Advertisement

Iklan

Dapur Lapangan Tanggap Darurat Kodam Jaya

Selasa, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T02:59:30Z
Advertisement
Kodam Jaya melalui satuan Bekangdam Jaya dirikan Dapur Lapangan Tanggap Darurat, bertempat di RPTRA Rasela Kec. Koja, Jakarta Utara. (dok; pelitatoday.com)

Jakarta, pelitatoday.com - Guna memenuhi kebutuhan makanan masyarakat di tempat pengungsian paska kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Kodam Jaya melalui satuan Bekangdam Jaya dirikan Dapur Lapangan Tanggap Darurat, bertempat di RPTRA Rasela Kec. Koja, Jakarta Utara,  Senin (06/03/2023).


Dapur lapangan didirikan sesuai instruksi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, guna memberikan bantuan makanan yang disiapkan satuan Bekangdam Jaya kepada 300 pengungsi dan 90 relawan yang membantu para korban di tempat pengungsian.


Diketahui, kebakaran terjadi pada hari Jumat tanggal 03 Maret 2023 sekitar pukul 20.11 WIB. Pertamina mengonfirmasi bahwa kebakaran di Depo Plumpang terjadi pada kebocoran bagian pipa. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat kurang lebih ada 1.085 warga mengungsi di beberapa tempat, salah satunya berada di RPTRA Rasela yang berjumlah 100 orang dan Kantor PMI 200 Orang.


"Guna memenuhi bantuan makanan siap santap untuk para pengungsi yang berada di pengungsian serta para relawan yang bertugas di tempat terjadinya kebakaran, Satuan Bekangdam Jaya mendirikan Dapur Lapangan di lokasi kejadian," ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto Dalam keterangan rilis di Jakarta Senin (6/3/2023)


Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab TNI AD khususnya Kodam Jaya untuk cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan masyarakat. 


"Semoga dengan adanya Dapur Lapangan, dapat memenuhi pasokan makan siap santap untuk para pengungsi dan relawan. Dapur Lapangan ini terus akan di fungsikan sampai masyarakat dapat kembali ke rumah maupun relokasi yang ada nantinya," tambah Untung Budiharto. (Dedi Haryadi)

Advertisement

  • Dapur Lapangan Tanggap Darurat Kodam Jaya

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x