Iklan

SPAM Air Batam Hilir Himbau Pelanggan Hemat Air Bersih

Kamis, Februari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-02-16T08:00:10Z
Advertisement
Infografis Air Batam Hilir. (ist)

Batam, pelitatoday.com - Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam yang di operasikan oleh PT Air Batam Hilir menghimbau pelanggan agar hemat dalam menggunakan air bersih.


Hal ini disampaikan oleh PT Air Batam Hilir sebagai mitra SPAM Batam seiring dengan adanya pertumbuhan pembangunan dan populasi di Kota Batam yang begitu pesat. Sehingga, kebutuhan pelanggan akan air bersih sudah jauh lebih besar daripada jumlah suplai air yang didistribusikan kepada pelanggan. 


"Saat ini pembangunan di instalasi waduk Muka Kuning serta pemasangan pipa-pipa transmisi dari Muka Kuning sudah mulai dilakukan yang bertujuan untuk menambah kapasitas suplai air," tulis PT Air Batam Hilir dalam rilis yang diterima pelitatoday.com. Kamis (16/2/23).


Selain itu, rencana selanjutnya adalah peningkatan kapasitas instalasi pengolahan air Duriangkang untuk meningkatkan jumlah produksi air yang akan dilanjutkan dengan pembangunan jaringan perpipaan yang telah direncanakan oleh BP Batam.


Untuk itu, PT Air Batam Hilir menghimbau pelanggan untuk melakukan kegiatan hemat air dan bijak dalam penggunaan air seperlunya serta menyediakan tampungan atau tandon air mengingat keterbatasan suplai air. (R01)


Editor: Siburian 

Advertisement

  • SPAM Air Batam Hilir Himbau Pelanggan Hemat Air Bersih

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x