Iklan

Pendidikan Jadi Prioritas, Rudi Ajak Guru PAUD Bentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa Sejak Dini

Selasa, Februari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T04:28:24Z
Advertisement
Walikota Batam, HM Rudi memberikan pengarahan saat membuka kegiatan Literasi & Numerasi serta Kegiatan Etika & Karakter PAUD di Harmonie One Hotel Batam. (dok MCB) 

Batam, pelitatoday,com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk terus dapat berperan dalam membentuk karakter anak didiknya.


Hal itu disampaikan Rudi saat membuka lansung kegiatan Literasi & Numerasi serta Kegiatan Etika & Karakter PAUD di Harmonie One Hotel Batam, Senin (13/2/2023).


Dijelaskannya bahwa penanaman karakter pada generasi muda perlu terus diperkuat. Pendidikan merupakan rekayasa sosial yang bertujuan membentuk karakter.


Menurut dia, pendidikan tidak sekedar membuat anak didik cerdik dan pandai, namun harus berkarakter dan berbudaya.


Sebagaimana diketahui kata Rudi, tahun 2045 mendatang Indonesia akan masuk pada bonus demografi atau Indonesia Emas.


Dimana merupakan suatu keadaan terjadi peningkatan penduduk sebuah negara pada usia produktif yaitu berkisar antara 16 hingga 65 tahun.


“Kalau bukan kita yang menyiapkan generasi emas ke depan siapa lagi,” kata Rudi.


Ditegaskan Rudi pendidikan masih akan terus menjadi prioritas utama bagi pihaknya. Itu sebabnya pihaknya berharap dalam menjalankan programnya dapat terus mendapat dukungan dari semua pihak termasuk para guru.


Rudi juga mengatakan saat ini Pemko Batam dan BP Batam terus gencar melakukan pembangunan. Hal itu dilakukan tidak lain adalah agar dapat menggerakan ekonomi Kota Batam secara keseluruhan.


“Dengan demikin kita harapkan Batam nantinya benar-benar dapat menjadi kota maju dan modern. Masyarakatnya sejahtera,” katanya. (MCB)

Advertisement

  • Pendidikan Jadi Prioritas, Rudi Ajak Guru PAUD Bentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa Sejak Dini

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x