Iklan

Lantik Sejumlah Pejabat Pemko Batam, HM Rudi; Alih Tugas Jabatan Ini Hal Biasa dalam Organisasi

Jumat, Februari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-02-17T09:36:37Z
Advertisement
Wali Kota Batam Muhammad Rudi melantik pejabat Pemko Batam di lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Jumat (17/2/2023). (dok: diskominfo Batam)

Batam, pelitatoday.com - Sebagai bentuk memajukan roda  pemerintahan, Wali Kota Batam Muhammad Rudi melantik 64 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lantai IV Kantor Wali Kota Batam. Jumat (17/2/2023) siang.


Dalam pemaparannya, HM Rudi  berpesan agar para pejabat Pemko Batam agar dapat menghasilkan berbagai inovasi baru dalam mewujudkan mimpi Batam sebagai kota modern.


Selain itu, Ia menyampaikan pergantian jabatan di lingkungan Pemko Batam, tidak dipengaruhi kepentingan pribadi. Namun merupakan proses yang biasa terjadi dalam menjalankan roda pemerintahan.


“Seluruh aparatur saya titip tidak ada waktu lagi untuk bersantai-santai. Tapi bagaimana hari ini curahkan tenaga dan pikiran untuk membuat inovasi-inovasi baru di Kota Batam,” ujarnya.


Rudi menegaskan alih tugas jabatan menjadi hal biasa di dalam organisasi dan butuh penyegaran. Hal itu dilakukan tidak lain adalah untuk kepentingan institusi Pemko Batam.


“Jadi jangan ada prinsip dan pemikiran bahwa pergeseran ini menjadi kepentingan pribadi. Tapi ini untuk kepentingan menjalankan roda pemerintah,” lanjutnya.


Ia mengakui, pelantikan dilakukan secara bertahap tidak keseluruhan. Karena, masih banyak jabatan-jabatan yang kosong.


Sehingga, butuh perizinan dan interaksi lainnya. Sembari berjalan, posisi pejabat yang kosong, untuk sementara akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).


“Contoh, Pak Hendri Kadisdik yang sudah bergeser. Tapi belum bisa diisi karena masih dalam proses. Biar Bu Asnah Kepala BKPSDM, nanti di Plt-kan kembali. untuk Kadis Pendidikan. Sampai nanti ada yang definitif dan lainnya termasuk Satpol PP mungkin bisa langsung ke sekretarisnya,” jelasnya.


Adapun pejabat yang dilantik, antara lain Reza Khadafy menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam. Mantan Camat Sagulung sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Batam.


Kemudian, Hendri Arulan mengisi posisi Suleman Nababan yang sudah pensiun sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) Kota Batam. Sebelumnya Hendri Arulan menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam. Namun, jabatan tersebut saat ini masih proses seleksi.


Sementara, Firmansyah, menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekdako Batam menggantikan posisi Pebrialin. Sebelumnya, Firman juga pernah menjabat Asisten Adminitrasi dan Umum (Adum) Sekdako Batam sebelumnya ditunjuk menjadi Kepala DPM-PTSP.


Selain itu, M Teddy Nuh jabatan lama Analisis Kebijakan Ahli Madya DPM-PTSP Batam, kini menjabat Sekretaris DPM-PTSP mengantikan posisi Zulkifli Aman duduk di Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Batam. Lalu ada, Ratnawati menjadi Sekretaris BKP-SDM Batam sebelumnya Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Informasi dan Fasilitas BKP-SDM Batam. (AN/Ro1)


Editor; Siburian

Advertisement

  • Lantik Sejumlah Pejabat Pemko Batam, HM Rudi; Alih Tugas Jabatan Ini Hal Biasa dalam Organisasi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x