Iklan

Anggota DPRD Natuna Lamhot Sijabat, Tinjau Kegiatan Safari Kesehatan di Lanal Ranai

Jumat, Februari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-02-17T06:45:25Z
Advertisement
Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat, saat meninjau 23 orang anak daerah, yang sedang melakukan pemeriksaan Safari Kesehatan, diruang kesehatan Lanal Ranai. (ist)

Natuna, pelitatoday.com - Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat, melakukan peninjauan terhadap 23 orang anak daerah, yang sedang melakukan pemeriksaan Safari Kesehatan, bertempat  diruang kesehatan Lanal Ranai, pada Jumat,17/02/2022.


Pemeriksaan tersebut sebagai langkah awal  bagi anak daerah yang ingin mengabdikan diri masuk menjadi TNI AL, guna memperkuat pertahanan  Negara Kesatuan Republik Indonesia, kususnya di laut Natuna Utara.


Kepada wartawan, politisi Partai Nasdem ini sangat mendukung program TNI AL, terutama Lanal Ranai yang telah memberikan kemudahan bagi anak daerah untuk masuk menjadi TNI AL di Ranai Kabupaten Natuna.


Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Natuna itu juga telah melakukan kunjungan silahturahmi kepada  Aspers Lantamal 4 Batam, agar diberi kemudahan bagi putra - putri anak Natuna.


"Kemarin saya telah bersilahturahmi kepada Aspers Lantamal 4 Batam, agar anak -anak kita  dapat diberi kemudahan dalam mengikuti tes masuk TNI AL.," harap Lamhot Sijabat. 


Kehadiran saya disini guna memberikan dukungan kepada anak - anak kita, agar mereka lebih semangat lagi mengikuti tes masuk TNI AL yang akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli mendatang," ucap lelaki berkacamata minus itu.


Dari 23 orang yang mengikuti safari kesehatan, 2 diantaranya Kowal (peserta wanita), dan merupakan anak trans desa Batubi. " Jadi ada empat orang laki-laki dan 2 wanita, merupakan anak dari Kecamatan Batubi," ucapnya.


Sebagai masyarakat Natuna, khususnya desa Batubi tentu saya mendorong anak -anak ini agar terus maju, dengan cara memberikan pelatihan dasar militer lewat anggota TNI AL.


" Jauh hari, kita telah mempersiapkan  anak -anak ini untuk melakukan pelatihan dasar militer, lewat anggota TNI AL," tambahnya.


Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Pimpinan TNI AL mulai dari Pusat, Provinsi,maupun Danlanal Ranai telah memberikan kemudahan bagi anak daerah untuk melakukan perekrutan. Semoga apa yang telah dilakukan bisa berjalan dengan baik, dengan harapan lulus semua. (Roy/r04).

Advertisement

  • Anggota DPRD Natuna Lamhot Sijabat, Tinjau Kegiatan Safari Kesehatan di Lanal Ranai

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x