Iklan

Wakil Bupati Karimun Kunjungi Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa, Ini yang Dilakukan

Kamis, Januari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T11:52:22Z
Advertisement
Foto bersama Wakil Bupati Karimun bersama pengurus  pondok pesantren perbatasan mutiara bangsa dan pemberian alat UMKM di desa parit 2 kecamatan selat gelam Kabupaten Karimun. (ist)

Karimun, pelitatoday.com - Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim.M,Si mengunjungi pondok pesantren perbatasan mutiara bangsa dan pemberian alat UMKM di desa parit 2 kecamatan selat gelam Kabupaten Karimun, Kamis (5/1/2023).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian Agama kabupaten Karimun,kesra kabupaten Karimun, Kesbangpol kabupaten Karimun, sekretaris camat desa selat gelam,kepala desa parit,kepala desa selat mendaun, Babinsa desa parit, RT RW se-pulau parit,dan jajaran OPD kabupaten Karimun 


Wakil bupati Karimun menyampaikan bahwasannya dengan pemberian alat UMKM di desa parit 2 kecamatan selat gelam dapat membantu dan mengembangkan hasil produksi lokal yang ada di kabupaten Karimun.


"Dengan adanya pemberian alat UMKM di desa parit 2 kecamatan selat gelam ini untuk dapat memproduksi berbagai jenis makanan yang khas di desa parit,dapat juga mengexpor ke kota lainnya supaya daya tariknya ada,dan juga untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih,"harap Wabup.


Adapun,untuk pemberian alat UMKM ini totalnya sebanyak 1 unit 4 item seperti perasan santan dan parutan kelapa.


Selanjutnya, wakil Bupati Karimun mengunjungi pondok pesantren perbatasan mutiara bangsa di desa parit untuk mengetahui kondisi yang ada di pesantren dan lingkungan di sekitar desa parit 2 kecamatan selat gelam.


" Untuk mengetahui kendala di pondok pesantren dengan kurangnya fasilitas yang ada di pesantren dan anak santri yang semakin berkurang untuk dapat di stabilitas lagi di tahun 2023," ucapnya.


Terakhir dari sambutannya, wakil Bupati Karimun menyampaikan kepada pemerintah kabupaten Karimun untuk dapat membantu fasilitas dan ekonomi yang ada di pondok pesantren mutiara bangsa. (Ros)


Editor: Siburian 

Advertisement

  • Wakil Bupati Karimun Kunjungi Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa, Ini yang Dilakukan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x