Iklan

PT Timah Tbk Wujudkan Impian Agusri Miliki Rumah Tinggal Layak Huni

Senin, Januari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-02T16:09:29Z
Advertisement
PT. Timah Tbk memberikan RTLH kepada Agusri, warga Dusun IV, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun. (dok: Ros)

KARIMUN, pelitatoday.com -- Agusri (50) tak mampu menahan rasa haru dan gembira saat menerima Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dari PT Timah Tbk. Impian warga Dusun IV, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun akhirnya bisa terwujud setelah rumahnya direnovasi PT Timah Tbk. 


Ia bersama keluarganya lega,  karena sekarang mereka bisa tinggal di rumah lebih nyaman. Agusri bahkan tak henti-hentinya bersyukur setelah menerima rumah tinggal layak huni. 


"Syukur Alhamdulillah saat ini rumahnya telah selesai direnovasi oleh PT Timah Tbk, sehingga terasa lebih aman dan nyaman untuk saya dan istri tempati dari pada sebelum sebelumnya," terang Agusri. 


Ia menceritakan, mereka tak pernah menyangka bahwa PT Timah Tbk akan merenovasi rumah mereka. Keinginannya untuk memperbaiki rumah memang sudah lama, hanya saja mereka terkendala biaya. 


"Keinginan merenovasi rumah sudah sejak lama kurang lebih empat tahun yang lalu, tapi apalah daya biaya renovasi rumah yang tidak sedikit apalagi bahan material sekarang mahal," katanya. 


Sebagai pekerja serabutan, penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga keinginan memperbaiki rumah harus mereka tunda dan bertahan dengan keadaan seadanya. 


"Jangankan untuk merenovasi rumah, pekerjaan saya yang hanya serabutan dan penghasilan yang tidak menentu kadang hanya cukup untuk hidup sehari-hari," ucapnya. 


Dirinya tak henti-hentinya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu mereka sekeluarga bisa memiliki tempat tinggal yang layak. 


"Saya sangat berterima kasih kepada PT Timah atas bantuan yang telah diberikan kepada saya beserta keluarga. Semoga PT Timah akan terus jaya berkembang dan semakin sukses," ucapnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Kundur Marhalim mengatakan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni untuk warganya memang tepat sasaran. Pasalnya, Agusri memang membutuhkan bantuan karena kurang beruntung secara ekonomi. 


"Saya mewakili masyarakat Desa Kundur, khususnya Bapak Agusri mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PT Timah atas bantuan renovasi rumah ini. Semoga kedepan PT Timah dapat semakin maju dan berkembang," katanya.  


Senada, Camat Kundur Barat Khaidir mengapresiasi PT Timah Tbk yang tiada henti menyalurkan bantuan kepada warga di Kecamatan Kundur Barat dan masyarakat Kabupaten Karimun pada umumnya. 


"Semoga kontribusi dari PT Timah dapat membantu pemerataan pembangunan yang sedang digalakan oleh pemerintah," tandasnya.


Editor: Siburian 

Advertisement

  • PT Timah Tbk Wujudkan Impian Agusri Miliki Rumah Tinggal Layak Huni

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x