• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Wakil Bupati Karimun Resmikan Kegiatan Sosialisasi Halal dan Haki Tahun 2022

    Selasa, 13 Desember WIB Last Updated 2022-12-13T13:36:35Z

    https://www.pelitatoday.com/
    Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim M.Si saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi halal dan haki bagi pelaku usaha mikro se-kabupaten Karimun. (dok: Ros)

    Karimun, pelitatoday.com - Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim M.Si menghadiri dan meresmikan sosialisasi halal dan haki bagi pelaku usaha mikro se-kabupaten Karimun tahun 2022 di gedung Nilam Sari kabupaten Karimun,Senin (12/12/2022).


    Sosialisasi ini dihadiri ketua OPD kabupaten Karimun serta jajarannya dan peserta sosialisasi halal dan haki kabupaten Karimun.


    Dalam sambutannya,Wakil Bupati Karimun menyampaikan apresiasi kepada peserta yang ikut serta sosialisasi halal dan haki bagi pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usaha yang ada di kabupaten Karimun.


    "Dengan adanya halal dan haki di kabupaten Karimun,kita bisa merasakan manfaat untuk masyarakat yang ingin mendapatkan produk lokal yang bersertifikasi halal dalam unsur keagamaan," ungkap Wabup.


    Selanjutnya Wabup menyampaikan bahwasannya untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi peserta halal dan haki dalam memberikan motivasi serta keunggulan Prioritas suatu produk yang di kembangkan.


    "Diadakan sosialisasi ini untuk bisa mendapatkan pembekalan ilmu pengetahuan serta memberikan pendidikan bagi peserta halal dan haki,secara bertahap hingga selesai.peserta sosialisasi ini sebanyak 6000 orang dari tahun 2021- 2022 diusulkan oleh pemerintah daerah kabupaten Karimun." Ujarnya.


    Salah satu aspek penting yang dimaksud yakni memberi pemahaman untuk melabelkan HAKI pada produknya baik itu merek, paket dan hak cipta maupun desain industri.


    Dijelaskan, HAKI memiliki fungsi yang penting bagi pelaku UMKM sebagai perlindungan hukum serta legalitas dan tentunya mencegah pelanggaran HAKI itu sendiri. Begitupula dengan label atau sertifikat halal. 


    " Pemerintah kabupaten Karimun sangat mendukung serta mempermudah bagi kalangan masyarakat kecil untuk berkembang dalam hal produktif dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Karimun akan terwujud,"harap Wabup. (Ros)


    Editor: Siburian 

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakil Bupati Karimun Resmikan Kegiatan Sosialisasi Halal dan Haki Tahun 2022

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x