Iklan

Simak Alasan HM Rudi Getol Bangun Infrastruktur

Rabu, Desember 28, 2022 WIB Last Updated 2022-12-28T06:55:32Z
Advertisement
Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, HM Rudi saat memberikan sambutan saat gelar silaturahmi dengan perangkat RTRW dan para tokoh se-Kecamatan Nongsa di Hotel Hokkie, Kabil, Rabu (28/12). (dok: MCB)

Batam, pelitatoday.com - Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersilaturahmi dengan perangkat RTRW dan para tokoh se-Kecamatan Nongsa di Hotel Hokkie, Kabil, Rabu (28/12) malam.


Kegiatan itu disejalankan dengan penyerahan insentif RTRW Kecamatan Nongsa triwulan IV (periode Oktober-Desember).


Dalam sambutannya, Rudi menyemangati yang hadir bahwa pembangunan Batam akan terus dilakukan. Dirinya begitu konsen meningkatkan sarana infrastruktur kota, termasuk wilayah Nongsa.


"Batam kota industri dan pariwisata, tak memiliki hasil bumi seperti daerah lain hanya jasa yang kita harapkan," imbuhnya.


Untuk itu, ia mengungkapkan Batam daerah jasa merupakan alasan dirinya begitu getol membangun infrastruktur. Dengannya investor dan wisatawan akan ramai-ramai ke Batam.


"Kalau tak buka investasi, kalau uang gak masuk bapak ibu. Kalau begitu, maka kita akan kesulitan mencari uang, apapun profesi kita," imbuhnya.


Di Nongsa sendiri berbagai pembangunan dijalankan, selain pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim yang sejatinya ada di wilayah Nongsa. Juga jalan akan terus ditingkatkan hingga lima lajur setiap jalurnya. Kata Rudi, di Nongsa juga ada pembangunan data center dunia.


"Menyukseskan pembangunan kuncinya kompak. Kalau sudah kompak, ya selesai. Termasuk di Nongsa," imbuhnya.


Menurutnya, dengan besarnya potensi daerah dan masifnya pembangunan, warga Batam hendaknya bersyukur telah tinggal di Batam.


"Sekali lagi saya ingin katakan, tentu kita berharap dukungan kita semua untuk mendukung pembangunan Batam," pungkasnya. ***


Editor: Riky Mora 

Advertisement

  • Simak Alasan HM Rudi Getol Bangun Infrastruktur

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x