Iklan

Dinas PUPR Karimun Gelar Kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Bidang Konstruksi Jenjang Satu

Jumat, Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-09T00:59:21Z
Advertisement
Wakil Bupati Karimun Membuka Kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Bidang Konstruksi Jenjang Satu di Hotel 21 Karimun dengan ditandai pemasangan jaket dan helm kepada peserta. (dok: HMS/Ros)

Karimun, pelitatoday.com - Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim,M.Si membuka secara resmi Kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Bidang Konstruksi Jenjang Satu di Hotel 21 Karimun, Kamis (08/12/2022).


Diketahui, Dinas PUPR Karimun memberi pembekalan serta fasilitasi uji sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja bidang kontruksi jenjang satu.


Dimana, kegiatan tersebut terlaksana karena kerjasama Dinas PUPR Karimun dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh, dan langsung dibuka oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dengan ditandai pemasangan jaket dan helm kepada peserta.


Wakil Bupati Anwar Hasyim mengatakan, pemerintah sangat menyambut baik atas kegiatan yang ditaja dinas PUPR Karimun.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Balai Jasa Kontruksi Wilayah 1 Banda Aceh yang mau menjadi narasumber.


Anwar Hasyim berharap kegiatan kegiatan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia agar terus dilakukan.


"Dengan diberikan pembekalan serta sertifikasi para peserta bertambah pengetahuan serta skill dan kemampuannya, dibuktikan dengan diberi sertifikat. Sehingga nantinya jika masuk perusahan mereka bisa memenuhi persyaratan yang diminta oleh pihak perusahaan," jelasnya


Kepala Dinas PUPR Cahyo Prayitno mengatakan, kegiatan berlangsung selama dua hari diikuti 100 orang peserta se-Kabupaten Karimun.


"Kegiatan berlangsung selama dua hari dan dihari terakhir kita lakukan kegiatan praktek dilapanagan," ungkapnya.


"Kedepan, semoga masyarakat tambah antusias untuk mengikuti kegiatan dalam rangka peningkatan SDM agar mendapatkan sertifikasi, karena sertifikat ini sangat penting." Tutupnya. (Ros)

Advertisement

  • Dinas PUPR Karimun Gelar Kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Bidang Konstruksi Jenjang Satu

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x