• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Tenang, Antrian Diperbanyak untuk Pelamar Job Fair Batam Hari Ini

    Selasa, 08 November WIB Last Updated 2022-11-08T02:54:39Z
    Antusias pelamar datang di Job Fair Batam, sehingga dilakukan antisipasi.

    Batam, pelitatoday.com - Job Fair Batam 2022 memasuki hari kedua. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam akan menambah jalur dan antrean untuk mengantisipasi membeludaknya pelamar kerja.


    "Kita sudah evaluasi dan ada pelamar kerja yang kita tangani bersama tim kesehatan karena sempat pingsan akibat kelelahan," kata Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti, Senin (7/11/2022) malam.


    Ia menegaskan, pelamar kerja yang mengalami kelelahan, ditangani tim medis dengan baik. Bahkan, setelah ditangani sesuai prosedur, pelamar kerja langsung sehat kembali.


    "Untuk hari kedua, kami terus mengimbau pelamar untuk tertib dan mengikuti prosedur yang disiapkan panitia," ujarnya.


    Selain itu, untuk mengantisipasi pelamar kerja berdesakan, pihaknya menambah jalur antrean. Skema yang bakal diterapkan, sama setelah pihaknya menghentikan sementara pada hari pertama.


    "Alhamdulillah, pelamar lebih tertib dan proses pengajuan lamaran kerja makin lancar," ujarnya.


    Ia mengungkapkan, dalam Job Fair Batam 2022, pihaknya menyiagakan pihak pengamanan baik dari Pemko Batam hingga kepolisian. Selain itu, pihaknya tetap menyiagakan dua unit ambulans.


    "Untuk hari pertama tim kesehatan sudah mampu menangani pelamar yang kelelahan, Alhamdulillah bisa ditangani dengan baik," kata Rudi.


    Untuk ambulans, pihaknya mendatangkan dari Pusmesmas Tanjunguncang dan Seilangkai. Ia berharap, pada Job Fair Batam 2022 hari kedua, Selasa (8/11/2022) akan berlangsung tertib.


    "Pelamar kerja silakan siapkan dulu semua berkas dan persyaratan, sehingga saat datang ke lokasi hanya menyerahkan saja dan langsung bubar," ujarnya.


    Untuk antrean pada Job Fair Batam 2022 terdapat 15 tempat dan dibagi dua lokasi yakni di alun-alun serta lapangan futsal di kawasan SP Plaza Sagulung.


    "Setelah pelamar menyerahkan berkas ke konter, akan diserahkan oleh petugas ke pihak perusahaan," katanya. || SP

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tenang, Antrian Diperbanyak untuk Pelamar Job Fair Batam Hari Ini

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x