• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Wagub Marlin: Terima Kasih Telah Mengharumkan Nama Kepri

    Rabu, 19 Oktober WIB Last Updated 2022-11-10T09:29:27Z

    Wagub Kepri, Marlin Agustina saat menghadiri acara MTQ Nasional ke-29 di Astaka Utama Kir Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (18/10) malam.



    Batam, pelitatoday.com - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Hj Marlin Agustina Rudi berterima kasih kepada seluruh kafilah yang telah mengharumkan nama Kepri pada pelaksanaan MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan. Dari perjuangan perwakilan Kepri, Negeri Segantang Lada ini berada di peringkat tujuh nasional dengan nilai 20.


    "Terima kasih perjuangan seluruh Kafilah Kepri. Alhamdulillah, Kepri mendapat hasil yang membanggakan. Semoga ke depan kita mendapat hasil yang lebih baik lagi. Sekali lagi terima kasih," kata Marlin usai penutupan MTQ Nasional ke-29 di Astaka Utama Kir Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (18/10) malam.


    Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini bangga dengan hasil yang diraih utusan Kepri. Utusan yang masuk ke babak final, tiga di antaranya meraih juara satu. Sementara satu mendapat peringkat kedua, dan dua lagi juara ketiga, serta satu mendapat harapan terbaik.


    Foto istimewa.

    Untuk cabang Tilawah Anak-anak Putra, M Aria Marshal menjadi yang terbaik, di atas qori dari Sumut dan Jawa Barar. 


    Untuk cabang Canet, Leni Marlinda meraih nilai tertinggi di atas utusan dari Jambi dan Kalimantan Barat.


    Nama Kepri kembali menjulang di peringkat satu untuk cabang Hafiz Lima Juz dan Tilawah Putri atas nama Syamimi Asyira.


    Nama Zulaikha yang masuk final pada cabang Qiraat Murrotal Remaja berhasil meraih peringkat kedua. Di bawah utusan DKI Jakarta dan di atas tuan rumah Kalimantan Selatan.


    Untuk Hifz Satu Juz dan Tilawah Putra, Nanda Anan Mumtaz meraih peringkat tiga. Nanda berada di bawah utusan Sumatera Utara dan Jawa Timur.


    Atiqah Dwi Lestari yang tampil untuk cabang Tafsir Golongan Bahasa Indonesia juga meraih peringkat ketiga. Atiqah berada di bawah utusan dari Jawa Timur dan DKI Jakarta.


    Sain itu, ada juga nama Rahman Saputra yang meraih juara harapan satu sebagai qori terbaik untuk Qiraat Murrotal Remaja Putra. Rahman berada di bawah utusan Kalimantan Selatan, Jawa Timur dan DKI Jakarta.


    Selain itu, ada juga nama Habibul Fatihin yang meraih harapan tiga terbaik untuk cabang Hifz Lima Juz dan Tilawah Putra. Habibul berada di bawah DKI Jakarta, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Jambi dan Gorontalo.


    Hasil-hasil yang diraih tersebut, menempatkan Kepri berada di peringkat ketujuh MTQ Nasional kali ini. Jawa Timur berada di peringkat pertama dengan nilai 87. Kemudian disusul DKI Jakarta (66),  tuan rumah Kalimantan Selatan (62), Jawa Barat (43). Kemudian diikuti oleh Sumatera Barat (35) dan Sumatera Utara (22).


    Kepri dengan nilai 20 berada di atas Sumatera Selatan dan Aceh di peringkat delapan dengan nilai sama 12. Kemudian di peringkat sembilan ada Jambi (8) dan ditutup Jawa Tengah di peringkat 10 dengan nilai tujuh.


    Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 ini ditutup oleh Wakil Menteri Agama H Zainut Tauhid Sa'adi. Wagub Marlin, juga hadir langsung pada penutupan tersebut.


    Pada kesempatan itu, Wagub Marlin juga menyampaikan terima kasih dengan kerja keras pada pelatih yang dengan ikhlas dan sabar membimbing utusan Kepri. Juga kepada pada pendamping dan semua official yang ikut mendampingi perjuangan kafilah Kepri di tanah Borneo ini.


    Foto istimewa.

    Ucapan terima kasih juga disampaikan Wagub Marlin atas doa dan dukungan masyarakat Kepri yang menyertai perjuangan kafilah di Kalimantan Selatan. Kebersamaan dalam doa dan dukungan sangat penting dalam setiap perjuangan.


    "Terima kasih peran semua pihak, semua komponen masyarakat, yang mendoakan, mendukung dan menyukseskan Kafilah Kepri," kata Ketua TP PKK Kota Batam ini. (ADV)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wagub Marlin: Terima Kasih Telah Mengharumkan Nama Kepri

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x