• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Moeldoko Center DPD -DPC Bali, Kembangkan Industri Budaya dan Olahraga dalam Mendukung Pembangunan Sektor UMKM

    Selasa, 11 Oktober WIB Last Updated 2022-10-11T03:40:25Z
    Foto Istimewa.

    Jakarta, pelitatoday.com - Rapat kerja konsolidasi DPD-DPC Moeldoko Center Bali dihadiri Ketua Umum Moeldoko Center Trisya Suherman didampingi oleh Dewan Penasihat Tjokorda Sutedja , Dewan Pembina Bali Marsda TNI (Purn) Dr. I Nyoman Trisantosa, S.IP.,M.Tr (Han). 


    Ketua DPD Moeldoko Center Bali Arief Martha mengatakan, Rapat konsolidasi pengurus tingkat DPD dan DPC, ini bertujuan untuk mensosialisasikan kehadiran Moeldoko Center di tengah masyarakat, sebagai perpanjangan tangan pemerintah melalui kegiatan pengembangan industri budaya dan olahraga dalam mendukung pembangunan sektor UMKM.


    “Di Indonesia, pariwisata merupakan penghasil devisa  terbesar setelah sektor minyak dan gas bumi. Selain sebagai penghasil devisa, kegiatan pariwisata Bali secara potensial juga mengarah ke sektor industri budaya dan olahraga yang berpotensi mengatasi kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, dan menggerakkan sektor usaha kecil dan menengah (UKM)," ujar Arief di Bali Senin (10/10).


    Trisya Suherman yang juga ketua DPP Moeldoko Center dalam arahannya mengatakan rapat kerja kali ini untuk menghasilkan rekomendasi kebijakan DPD Moeldoko Center hingga ketingkat DPC Bali, sebagai masukan bagi perencanaan yang dapat mendorong pengembangan industri budaya dan industri olah raga dalam mendukung peningkatan kinerja pariwisata, mendorong terciptanya pola kerja sama sinergis antara industri budaya dan industri olah raga dalam mendukung pembangunan UMKM.


    "Masyarakat Bali bukan hanya karena pariwisatanya, tapi karena Bali menjadi representasi Indonesia di mata dunia, pola hubungan antara industri budaya, olahraga dan pariwisata menanamkan nilai-nilai dasar nasionalisme masyarakat yang cinta NKRI," ujar Trisya.


    Moeldoko Center bagian dari masyarakat yang cinta NKRI dan bersinerga  bersama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.


    "Visi Misi Moeldoko Center bersama masyarakat melabgkah menuju Indonesia Emas," katanya


    Sedangkan misinya membantu serta mensukseskan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta membantu masyarakat yang tertindas oleh oknum.


    "Juga untuk mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa melalui kebudayaan, Membina UMKM agar naik kelas dan mengembangkan kewirausahaan, menggali potensi milenial di bidang pendidikan, olahraga, keterampilan, seni budaya dan teknologi," papar Trisya.


    Sementara peserta rapat kerja konsolidasi, Anak Agung Gede Widnyana berharap kepengurusan DPC Bali segera terbentuk agar perkumpulan yang baik ini, bisa didengar dan di jalankan di daerah daerah. 


    Dewan Pembina Bali Marsda TNI (Purn) Dr. I Nyoman Trisantosa mengatakan, Moeldoko Center berencana menggelar  kegiatan festival yang bertajuk seni dan budaya, sosial olahraga bersama  seluruh UMKM di Bali.


    “Pada bulan November  bersama Pengurus DPD Bali akan menggelar kegiatan festival bertajuk seni budaya, sosial, olahraga dan UMKM” ungkap I Nyoman Trisantosa.


    Moeldoko yang tidak sempat hadir menyampaikan pesan tertulisnya bahwa Moeldoko Center harus memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah untuk memastikan aspirasi rakyat mengalir dan dilaksanakan.


    "Harapan  masyarakat Bali Jenderal TNI (Purn) Dr H Moeldoko  bisa menjadi penerus  estafet  program Nawacita   menggantikan  Presiden Joko Widodo  di tahun 2024," pungkas Trisya. (Dedy Haryadi)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Moeldoko Center DPD -DPC Bali, Kembangkan Industri Budaya dan Olahraga dalam Mendukung Pembangunan Sektor UMKM

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x