Iklan

Ikuti Fun Walk K3J, Bupati Ajak Masyarakat Meriahkan Kegiatan HUT Karimun ke-23

Senin, Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T07:08:10Z
Advertisement
Foto Istimewa. (dok: Diskominfo Karimun)

Karimun, pelitatoday.com - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si mengikuti fun walk atau gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek (K3J) di Coastal Area Karimun, Minggu (9/10/2022) pagi.


Meski dibawah guyuran hujan, gerak jalan santai bertabur doorprize ini tetap semarak dan diikuti oleh ratusan orang.


Selain jalan santai, K3J juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya. Seperti senam pagi bersama, bazar kuliner UMKM binaan PKK Karimun, Medical Checkup oleh IDI Karimun dan Donor Darah oleh PMI Karimun.


Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh K3J dalam rangakain menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke-23.


"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada K3J yang telah menggelar kegiatan ini, antusias warga cukup tinggi meski sejak pagi hujan," kata Bupati.


Bupati menyampaikan rangkaian-rangkaian untuk memperingati HUT Kabupaten Karimun ke-23 terus berjalan sejak kegiatan pertama yaitu Parade Pencak Silat pada 2 Oktober lalu.


Setelah ini, disampaikan Bupati akan ada Karimun Expo yang merupakan kegiatan penuh perlombaan dan pameran yang terpusat di Coastal Area.


"Karimun Expo dimulai pada 12 sampai 16 Oktober 2022, banyak perlombaan disana yang bisa diikuti oleh masyarakat," terang Bupati.


Kegiatan berikutnya dalam waktu dekat juga ada fun walk yang diselenggarakan pada 16 Oktober 2022 mendatang, kegiatan ini juga penuh doorprize dan dimeriahkan artis ibu kota.


Kemudian pelangi budaya nusantara pada 21-22 Oktober 2022, konser syiar ustadz derry sulaiman pada 29 Oktober 2022, dan festival gasing dan layang- layang pada 29-30 Oktober 2022.


"Semua kegiatan-kegiatan ini tentunya untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Karimun, masyarakat sudah rindu karena dua tahun terakhir ditiadakan akibat pandemi Covid-19," kata Bupati.


Bupati kemudian mengajak seluruh masyarakat Karimun untuk mengikuti seluruh kegiatan untuk memperingati HUT Kabupaten Karimun ke-23.


Bupati meyakini keseluruhan kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian wisata Karimun.


"Multiplier effectnya pasti ada, salah satunya bagi pelaku UMKM yang berjualan disepanjang acara. Inilah upaya kita terhadap pemulihan ekonomi masyarakat dari pandemi Covid-19," papar Bupati. (ADV)


Galeri Foto:

Foto Istimewa. (dok: Diskominfo Karimun)

Foto Istimewa. (dok: Diskominfo Karimun)

Foto Istimewa. (dok: Diskominfo Karimun)

Advertisement

  • Ikuti Fun Walk K3J, Bupati Ajak Masyarakat Meriahkan Kegiatan HUT Karimun ke-23

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x