• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    HM Rudi Semangati Generasi Milenial Batam, Anak Muda Harus Melek Teknologi

    Kamis, 13 Oktober WIB Last Updated 2022-10-13T07:20:15Z
    Foto Istimewa. (dok: MCB)

    Batam, pelitatoday.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan motivasi dan semangat generasi milenial atau anak-anak muda yang ada di Kota Batam.


    Hal itu disampaikan Rudi saat membuka acara pekan literasi digital Kota Batam 2022. Perkembangan teknologi yang begitu cepat dan pesat tentunya harus dimanfaatkan oleh para generasi muda ini.


    "Generasi melenial harus mengikut perkembangan teknologi jangan sampai tertinggal," kata Rudi di Gedung SPC, Kamis (13/10/2022).


    Dijelaskan Rudi saat ini seluruh pelayanan baik di Pemko Batam maupun Badan Pengusahaan (BP) Batam di bawah kepemimpinannya terus berproses dengan memanfaatkan teknologi.


    Tidak hanya memudahkan dan mempercepat layanan saja, tapi juga pastinya diharapkan akan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah. Sehingga dapat mempercepat proses pembangunan.


    "Ke depan transaksi keuangan juga harus non tunai, itu kita dorong agar pendapatan negara terus meningkat dan pembangunan terus berjalan," ujarnya.


    Rudi juga mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang melibatkan anak-anak mudah. Sebab, hal ini menjadi sala satu cara pihaknya berkomunikasi langsung dengan generasi milenial Batam.


    "Anak-anak mudah ini perlu terus dibimbing dan diberikan masukan. Dan kegiatan ini sangat positif bagi mereka, supaya tidak terjerumus dengan hal-hal yang negatif," ujarnya.


    Foto Istimewa.


    Selain itu Rudi juga ingin apa yang telah dikerjakan dan dibangun saat ini pada era kepemimpinannya dapat dilanjutkan oleh para generasi muda ini. 


    "Karena 10 atau 20 tahun ke depan merekalah yang akan menjadi pemimpin di Kota Batam ini," katanya.


    Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengatakan pihaknya juga mendukung penuh event yang bermanfaat bagi para generasi muda yang ada di Kota Bata maupun Provinsi Kepulauan Riau.


    "Luar biasa kegiatan ini, zaman teknologi ini manfaatkan dengan baik. Kalian semua harus fokus untuk mencapai cita-cita," kata Marlin.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, Kepala DPM-PTSP Firmansyah dan sejumlah pejabat Pemko Batam lainnya maupun pejabat BP Batam.


    Wakil Gubernur Kepri, Marlin Hadiri Pekan Literasi Digital Kota Batam


    Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi menyatakan bahwa kaum milenial hari ini akan membawa Kepulauan Riau semakin sejahtera. Sebagai generasi yang tumbuh dengan berkembangnya digitalisasi, mereka ikut mempercepat perkembangan transformasi digital di Kepri, termasuk dalam sektor ekonominya.


    "Mereka merupakan sumber daya utama pembangunan negeri ini ke depannya. Merekalah yang akan mewarisi negeri ini. Mereka juga yang akan membawa Kepri semakin maju dan semakin sejahtera," kata Wagub Marlin usai menghadiri Pekan Literasi Digital Kota Batam 2022 di Sumatera Expo Batam Center, Kota Batam, Kamis (13/10) pagi.


    Wagub Marlin hadir bersama Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam H Muhammad Rudi. Serta lebih dari seribu kaum millenial Batam yang memenuhi ruang pertemuan Gedung Sumatra Expo.


    Marlin sendiri, sebelum puncak Pekan Literasi Digital ini, berkali-kali menghadiri rangkaian persiapan acara di berbagai sekolah di Batam. Dalam pertemuan-pertemuan itu, Marlin terus memotivasi anak-anak untuk meraih apa yang mereka cita-citakan.


    Foto Istimewa.

    Pada puncak Pekan Literasi Digital ini juga, saat diduakat menyampaikan sambutan, Wagub Marlin kembali mengajak sejumlah anak untuk naik di panggung bersama-sama. Mereka dia ajak berdialog berbagai hal. Termasuk tentang apa yang dicita-citakan.


    Ada yang ingin menjadi pilot, dokter, pengusaha dan berbagai cita-cita lainnya. Ketua PIKORI BP Batam ini pun berpesan kepada anak-anak untuk fokus dengan apa yang mereka cita-citakan.


    "Dengarkan kata hati. Fokus untuk mewujudkan mimpi," kata Wagub Marlin.


    Dalam berbagai iven menjelang Pekan Literasi digital ini, Wagub Marlin menyampaikan bahwa pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital anak-anak Kepri, terlebih Batam sangat baik. Kondisi ini sangat mendukung perkembangan tranformasi digital tersebut.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • HM Rudi Semangati Generasi Milenial Batam, Anak Muda Harus Melek Teknologi

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x