• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Diduga Tak Sesuai Spesifikasi RAB, Proyek Pembangunan MIN 2 Batam Jadi Sorotan Media

    Senin, 24 Oktober WIB Last Updated 2022-10-24T03:10:15Z
    Foto plang proyek pembangunan MIN 2 Batam.

    Batam, pelitatoday.com - Proyek pembangunan pada ruang kelas baru (RKB) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Batam jadi sorotan sejumlah media lokal. Pasalnya, pengerjaan nya diduga dikerjakan tidak sesuai spesifikasi Rencana Anggaran Belanja (RAB). Senin (24/10/22).


    Dilansir dari laman independennews.com, proyek senilai Rp6,5 miliar lebih tersebut diketahui dikerjakan oleh PT Duta Tunggal Jaya.


    Selain MIN 2 Batam, PT Duta Tunggal Jaya juga mengerjakan proyek Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Batam dengan anggaran lebih dari Rp.7,5 miliar.


    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya menyebutkan bahwa beton hasil bekas pengecoran pondasi gedung MIN 2 Batam yang lama diduga tidak dibersihkan (di-clearing) terlebih dahulu sebelum ada pembangunan gedung baru.


    “Saya perhatikan, bekas coran beton pondasi gedung sekolah lama diduga tidak dibersihkan terlebih dahulu dan malah ditimpa dengan coran pondasi gedung baru,” kata sumber saat dijumpai di Sagulung, Rabu (19/10/2022) lalu.


    Sesuai papan informasi dana proyek yang dimiliki Kementerian PUPR itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2022 dengan total Rp. 14.150.364.000,- dengan rincian Rp. 7.551.655.000,- untuk MTsN 1 Batam dan Rp. 6.598.709.000 untuk MIN 2 Batam dengan nomor kontrak PB.03.01/SP.HS/PS-02/SPPP-KEPRI/V/2022.


    Koordinator lapangan PT Duta Tunggal Jaya, Rajes Piter Nainggolan menampik dugaan tersebut. Menurutnya, proses pengerjaan proyek tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.


    “Tidak ada itu bang, ini belum kita clearing karna ada warga sekitar yang minta, karna mereka mau menimbun lapangan bola didekat sini, jadi kita biarkan aja dulu disini sampai mereka ambil nanti,” ucapnya saat dijumpai dilokasi proyek, Rabu (19/10/2022).


    Hingga berita ini dipublikasikan, awak media ini masih berupaya melakukan konfirmasi kepada Pimpinan PT Duta Tunggal Jaya dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan kerja pelaksanaan prasarana permukiman Provinsi Kepulauan Riau. ***

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Diduga Tak Sesuai Spesifikasi RAB, Proyek Pembangunan MIN 2 Batam Jadi Sorotan Media

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x