• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Bersempena HUT PKN yang ke 3, PKN Kota Batam Gelar Pengobatan Gratis di Rutan Batam

    Sabtu, 01 Oktober WIB Last Updated 2022-10-01T13:40:34Z
    Foto Istimewa. (dok: HMS PKN Batam)

    Batam, pelitatoday.com - Organisasi Pemuda Karya Nasional (PKN) Kota Batam melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga binaan di Rutan Kelas IIa Batam. Sabtu (1/10/2022).


    Kegiatan itu dilakukan bersempena dengan memperingati hari ulang Tahun Pemuda Karya Nasional yang Ke - 3 Tahun.


    Kepala Rutan Kelas IIa Batam, Yan Patmos, menyambut baik giat yang dilakukan oleh PKN Kota Batam. 


    "Rutan Batam sangat berterima kasih kepada PKN Kota Batam. Dimana dalam rangka HUT PKN yang ke-3, memberikan pengobatan gratis kepada warga binaan Rutan," kata Yan Patmos kepada pelitatoday.com.


    Ketua PKN Kota Batam foto bersama dengan tim Dokter. (dok: HMS PKN Kota Batam)

    Yan Patmos menambahkan sebagai organisasi kepemudaan, ke depan PKN bisa menjadi organisasi yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, khusus masyarakat yang ada di Kota Batam.


    "Semoga PKN menjadi organisasi kepemudaan yang bisa menampung aspirasi masyarakat serta bermanfaat bagi bangsa dan negara," tutupnya.


    Sementara itu, Ketua DPC PKN Kota Batam, Jhon Ronal MM menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan terobosan agar masyarakat mencintai organisasi PKN, khususnya masyarakat Kota Batam. 


    Dimana kata Ronal, agenda rutin untuk melakukan bakti sosial adalah bagian dari kehadiran PKN. Pada tahun sebelumnya, PKN Kota Batam telah melakukan kegiatan bakti sosial berupa menyalurkan paket sembako kepada beberapa Panti Asuhan dan juga masyarakat di Kecamatan Sagulung.


    "Alasan saya memilih perayaan hari jadi PKN di Rutan Batam, dengan melakukan bakti sosial berupaya pengobatan gratis. Tujuannya untuk memanusiakan manusia, artinya memberikan kasih kepada teman teman sebagai warga binaan disana. Walaupun saat ini kita di masa-masa sulit karena covid-19 yang menghantam Kota Batam," kata John Ronal.


    Warga binaan Rutan Batam saat mengikuti pengobatan gratis yang dilakukan oleh PKN Kota Batam. (dok: HMS PKN Kota Batam)

    Ketua PKN Kota Batam ini juga mengatakan bahwa keterbatasan waktu jadi problem, sehingga tim dokter tidak melayani untuk seluruh warga binaan.


    "Warga disana ada 1029 orang, tapi karena keterbatasan waktu tidak sempat semuanya dilayani. Semoga di waktu yang akan datang giat serupa dapat kembali dilaksanakan, berkat dukungan para mitra kita," tutupnya. (R01)


    Foto Istimewa. (dok: HMS PKN Kota Batam)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bersempena HUT PKN yang ke 3, PKN Kota Batam Gelar Pengobatan Gratis di Rutan Batam

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x