Iklan

Berawal dari Bisnis Rumahan, Kini SR12 Berhasil Ciptakan Miliarder Muda

Jumat, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T13:34:52Z
Advertisement
Foto Istimewa.

Jakarta, pelitatoday.com - SR12 merupakan produk kecantikan yang menggunakan bahan -bahan herbal sebagai bahan utama dari produk- produknya. Tidak hanya menciptakan produk kecantikan yang aman digunakan, SR12 juga menciptakan para miliarder muda.


Memiliki latar belakang sebagai seorang apoteker, Toni Firmansyah selaku owner dari SR12, melihat saat itu banyak skincare yang tidak mengantongi izin layak edar, sehingga Toni memutuskan untuk membuat brand skincarenya sendiri yang aman digunakan dan tidak mengandung bahan -bahan yang berbahaya.


Melihat kebiasaan sang istri, Asrianty Salam yang gemar berbisnis online tetapi tidak terarah, Toni mengarahkan sang istri untuk menjual brand skincare sendiri yaitu SR12 yang memiliki akun official di Instagram @sr12official_id. Asri juga menggandeng beberapa ibu muda yang mobilitasnya terbatas untuk bergabung dalam SR12 sebagai mitra.


Hingga saat ini, @sr12official_id memiliki 80 ribu mitra dan 500 distributor di seluruh Indonesia, dari banyaknya mitra dan distributor tersebut @sr12official_id menciptakan istilah Miliarder Muda. 


Menurut Asri, istilah tersebut digunakan untuk para mitra @sr12official_id yang sukses memasarkan produk SR12 dari 0 hingga memiliki keuntungan sampai miliaran.


“Mereka berbisnis ini (SR12) dari tanpa modal, sampai miliarder,” ucap Asri selaku owner @sr12official_id.


Walaupun tanpa modal, tetapi mereka memiliki peluang yang sama dengan mitra yang bermodal 500 ribu bahkan jutaan rupiah hanya dengan bermodalkan handphone dan niat untuk memasarkan produk SR12.


Toni Firmansyah menjelaskan bahwa segmentasi pembeli dari @sr12official_id ini militan, mulai dari anak -anak, remaja, orang tua hingga lansia. 


Hal tersebut terbukti dengan adanya mitra cilik yang duduk dibangku SMP. Saat itu, gadis tersebut menjual produk Lip Care dari SR12 kepada teman-teman sebayanya, dengan bermodalkan 0 rupiah. 


Saat ini gadis cilik tersebut telah menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah. Kini, SR12 telah menciptakan 10 miliarder muda yang berpenghasilan dari penjualan SR12, Toni juga menjelaskan bahwa rata-rata mitra SR12 memiliki omzet tinggi. 


Toni juga berharap bahwa dengan adanya miliarder muda ini mampu menciptakan peluang baru bagi para masyarakat yang membutuhkan.


 “Sukses itu bukan sendiri melainkan menyukseskan juga lingkungan sekitarnya. Ketika kita sudah bisa membantu orang di sekitar kita itu tanda bahwa kita sudah menjadi sukses,” ujar Toni Firmansayah di Jakarta Jum'at (21/10).


Toni juga memberikan rasa bahagia, ia mengatakan bahwa para miliarder ini menjadi penerang bagi keluarganya, artinya mereka dapat membantu keluarganya dalam segi ekonomi. 


Beberapa mitra lainnya juga saling membantu sesama, seperti bersedekah dan membuat acara keagamaan. (Dedy Haryadi).

Advertisement

  • Berawal dari Bisnis Rumahan, Kini SR12 Berhasil Ciptakan Miliarder Muda

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x