Iklan

Turnamen Catur Rosano Cup 1 Resmi Ditutup, Dhon Fredi Siregar Terima $1000

Selasa, Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T13:37:35Z
Advertisement
Kadispora Batam, Zulkarnain, Dhon Fredi Siregar dan Rosano.

Batam, pelitatoday.com - Turnamen Catur Rosano Cup 1 secara resmi ditutup oleh Kadispora Batam, Zulkarnain, mewakili Wali Kota Batam, HM Rudi yang berlangsung di Batam Satu Hotel, Nagoya. Selasa (9/8/22).


Dari 64 peserta yang berlaga mulai tanggal 6-7 Agustus lalu di Park Evenue, Batam Center, akhirnya dimenangkan oleh Dhon Fredi Siregar sebagai juara turnamen.

 

Sementara untuk peringkat ke 2 direbut oleh Muharram, dan juara ke 3 Gusnedi. Sedangkan untuk juara harapan I direbut Niko Nixon S dan juara harapan II, Ady Eka Putra.


“Alhamdulillah kejuaraan turnamen Catur Rosano Cup I berlangsung sukses. Wasit dan panitia telah mengumumkan para pemenangnya”, kata Rosano dalam sambutannya.


Lanjut Rosano, ia mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan support dari setiap elemen masyarakat Kota Batam, sehingga turnamen tersebut sukses terlaksana.

 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Walikota Batam, HM. Rudi yang telah membuka acara dan menutup ajang turnamen ini. pak Rudi juga memberikan dukungan dalam pengembangan olah raga Catur di Kota Batam," pungkasnya.


Rosano juga berterima kasih kepada Dandim 0316/Batam, Letnan Kolonel Infanteri Galih Bramantyo atas kehadirannya dalam pembukaan Turnamen Rosano Cup I.


Selain itu, Rosano juga mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara jurnalis dengan aktivis yang ada di Kota Batam, baik itu aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), aktivis Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) maupun aktivis Organisasi Kepemudaan (Okp).


“Tujuan utama kita silaturahmi, sehingga tidak ada gelar apa-apa yang diperebutkan dalam turnamen ini, mari bersama-sama kita bangun Batam ini," tutupnya.


Adapun hadiah utama sebesar $1000 Singapura bagi juara pertama,  juara 2 terdapat hadiah 7,5 juta dan bagi juara 3 sebesar 5 juta rupiah. Adapun juara harapan 1 mendapatkan 2 juta rupiah, dan juara harapan 2 sebesar 1 juta rupiah. Belum termasuk tropy, nginap di hotel satu malam.


Penutupan turnamen Catur juga dihadiri perwakilan KONI Batam, Soni Kristianto, selain itu tampak perwakilan dari LSM, OKP, Ormas, Paguyuban dan sejumlah jurnalis. (SP/R03)

Advertisement

  • Turnamen Catur Rosano Cup 1 Resmi Ditutup, Dhon Fredi Siregar Terima $1000

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x