Iklan

Merah Putih Berkibar Di Desa Waa Banti, Tembagapura

Rabu, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T03:21:01Z
Advertisement
Foto Istimewa. (dok: Dispenad)

JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 77  Kemerdekaan Republik Indonesia,  anggota Pos Banti Satgas Yonif 405/SK bersama masyarakat, Pemerintah Distrik Tembagapura, Satgas TNI/Polri dan PT. Freeport Indonesia melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 405/SK, Selasa (16/8/2022), Bendera Merah Putih dipasang dan berkibar di sepanjang jalan dari Banti Gate (batas area PT. Freeport Indonesia) hingga Kp. Waa Banti, Kec. Tembagapura, Kab. Mimika.


Danki SSK I Kapten Inf Darwis MT Siburian mengatakan, pemasangan Bendera Merah Putih ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sekaligus untuk menggelorakan semangat dan cinta tanah air.


“Peran serta masyarakat dalam menyambut peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera di semua tempat, menunjukkan bahwa tanah Papua adalah bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, "  jelas Darwis Siburian.


Sementara itu, Ketua Klasis Gereja Kingmi Tembagapura Kristian Yangkup mengungkapkan, pihaknya merasa senang dapat bersama-sama memasang Bendera Merah Putih untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


“Terimakasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Satgas keamanan dari TNI dan Polri, hari ini cuaca bagus pemasangan bendera selesai sehingga Merah Putih berkibar di sepanjang jalan dan kampung-kampung, " ucap Kristian Yangkup. (Dispenad)

Advertisement

  • Merah Putih Berkibar Di Desa Waa Banti, Tembagapura

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x