Iklan

Komnas HAM: Ferdy Sambo Akui Jadi Aktor Utama Pembunuhan Brigadir Yoshua

Jumat, Agustus 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T12:06:43Z
Advertisement
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik.

Jakarta - Komnas HAM akhirnya melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Komnas HAM menyebut Irjen Ferdy Sambo mengaku sebagai aktor utama tewasnya Yoshua.


"Ada beberapa hal yang tadi kami dapatkan, pertama adalah pengakuan saudara FS bahwa dia adalah aktor utama dari peristiwa ini," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik di Mako Brimob, Depok, dilansir dari laman detikNews. Jumat (12/8/2022).


Pemeriksaan dilakukan dalam ruangan khusus. Dia mengatakan Sambo juga mengakui membuat skenario tembak menembak.


"Kedua, dia mengakui bahwa sejak awal dia lah yang melakukan langkah-langkah untuk merekayasa, mengubah, atau mendisinformasi beberapa hal sehingga pada tahap-tahap awal misalnya yang terbangun konstruksi peristiwanya tembak menembak. Tapi tadi diakuinya itu hasil rancangan dia sendiri dan dia mengakui dia bersalah dalam tindakannya yang merekayasa itu," ucapnya.


Taufan mengatakan Sambo juga menyampaikan permintaan maaf. Dia mengatakan Sambo mengaku sebagai yang paling bertanggung jawab.


"Dia pada akhirnya mengakui bahwa dia yang paling bertanggung jawab atas peristiwa ini," ucapnya.


Sebagai informasi, Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua. Selain Ferdy Sambo, Polri juga telah menetapkan tiga tersangka lain, yakni Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.


Sumber: Detikcom.

Advertisement

  • Komnas HAM: Ferdy Sambo Akui Jadi Aktor Utama Pembunuhan Brigadir Yoshua

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x