• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Tingkatkan Hubungan Bilateral Militer, TNI AD dan India Army Bahas Kerja Sama Militer

    Jumat, 20 Mei WIB Last Updated 2022-05-20T01:47:41Z

     

    Foto Istimewa. (dok: Dispenad)

    JAKARTA – Dalam rangka mempererat hubungan bilateral antara TNI AD dan India Army serta meningkatkan profesionalisme di bidang militer kedua belah pihak, digelar kegiatan Army Staff Talks 2022 antara TNI AD dan Indian Army 2022 yang dilaksanakan di Hotel Hilton Bali Resort Nusa Dua, Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Rabu (18/5/2022).


    Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan agenda pembahasan terkait peluang kerja sama militer yang dapat diajukan dari kedua belah pihak, menjadi bahan pertimbangan dan menghasilkan keputusan yang baik dalam rangka meningkatkan profesionalisme militer kedua belah pihak.


    Mengawali kegiatan Rakor,  Aslat Kasad Brigjen TNI Tri Winarno, S.I.P., M.Si. M.Tr (Han) membacakan sambutan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengucapkan salam hormat dan selamat datang kepada Delegasi Army India di Indonesia tepatnya di Bali.


    “Rakor ini bertujuan untuk mempererat hubungan militer antara TNI AD dan India Army sehingga dapat menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak,” tutur Kasad 


    Selanjutnya, Aslat Kasad menyampaikan harapan Kasad kegiatan Rakor dapat berjalan secara efektif dan produktif sehingga Rakor ini dapat tercapai keinginan yang diharapkan dari kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas prajurit kedua negara.


    Dalam kesempatan tersebut, Delegasi Indian Army HoD by Additional Director General (Int Coop) MG (Mayjen) Anil Kumar Kashid selaku Ketua Delegasi AD India mengucapkan terima kasihnya atas sambutan pihak TNI AD atas sambutannya dan salam hormat dari Kasad India serta Menteri Pertahanan India.


    “Hubungan erat bilateral pertahanan kedua negara antara Indonesia dan India sudah terjalin sejak tanggal 11 Januari 2001 hingga saat ini,” ujar Anil Kumar Kashim.


    MG (Mayjen) Anil Kumar selanjutnya mengatakan kerja sama militer Indonesia khususnya TNI AD dapat terus ditingkatkan lagi serta menjadi pedoman dan landasan bagi seluruh kerja sama latihan dan pendidikan ke depan antara TNI AD dan AD India sehingga dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Angkatan Darat kedua negara dalam mewujudkan perdamaian dunia.


    Rakor diakhiri dengan penandatanganan kesepakan kerja sama militer berupa latihan bersama dan pendidikan Militer. Kemudian dilaksanakan pertukaran cendera mata dan foto bersama. (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tingkatkan Hubungan Bilateral Militer, TNI AD dan India Army Bahas Kerja Sama Militer

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x