Iklan

Sekda Kota Batam Pastikan Komitmen Wali Kota Batam untuk Pendidikan

Selasa, Mei 24, 2022 WIB Last Updated 2022-05-24T10:41:05Z
Advertisement
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid. (Dok: MCB)

Batam, pelitatoday.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menghadiri langsung kegiatan Pelatihan Guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Kota Batam Tahun Anggaran 2022.


Jefridin hadir mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Atas nama Pemko Batam, pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dapat menambah wawasan para guru TPQ.


"Pendidikan merupakan salah satu program penting yang memang menjadi prioritas utama Pemko Batam," kata Jefridin, Selasa (24/5/2022).


Di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kata Jefridin setiap tahun Pemko Batam selalu mengalokasikan anggaran pendidikan sesuai dengan aturan perundang-undangan lebih di atas 20 persen dari APBD.


Ditambah lagi juga anggaran untuk mendukung dan meningkatkan kompetensi para guru. Sebab, pihaknya sadar bahwa mutu pendidikan perlu untuk terus ditingkatkan. Sehingga dapat melahirkan SDM yang mampu bersaing di kemudian hari.


"Undang-undang mengamanatkan anggaran pendidikan adalah 20 persen. Tapi alhamdulillah di Batam selalu lebih," ujarnya.


Selain itu, Batam juga menjadi salah satu kota di Indonesia yang memberikan insentif untuk guru-guru TPQ. Kebijakan tersebut sangat jarang dan bahkan mungkin tidak ada selain di Kota Batam.


Tidak hanya guru TPQ saja, insentif juga diberikan kepada imam masjid, RTRW, mubalig, pendeta, kader posyandu dan lainya. Tujuannya tidak lain adalah memberikan motivasi dan semangat kepada guru-guru atau RT tersebut.


"Kebijakan itu merupakan kebijakan Pak Wali (Muhammad Rudi) yang memang selalu memberikan perhatian untuk warganya," kata Jefridin. (MCB)

Advertisement

  • Sekda Kota Batam Pastikan Komitmen Wali Kota Batam untuk Pendidikan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x