Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Layanan Kesehatan Keliling Gratis

Jumat, 06 Mei WIB Last Updated 2022-05-06T02:30:52Z
Foto Istimewa. (Dispenad)

Jakarta - Salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat perbatasan, Pos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks memberikan pelayanan Pengobatan keliling gratis di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Dalam keterangan tertulis pada Kamis (5/5/2022), Danpos Muara Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan keliling ini aktif dilakukan anggota Pos Satgas Muara Tami kepada warga Kampung Skouw Sae yang membutuhkan.

''Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas dalam hal ini tim kesehatan Pos Muara Tami untuk membantu warga perbatasan guna memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan," ujarnya.

"Oleh karena itu kami terjun langsung ke rumah-rumah warga yang kiranya harus dibantu dan butuh pengobatan maupun pelayanan kesehatan gratis," tambahnya.

Ia pun menjelaskan, hal ini sebagai kegiatan teritorial anggota Satgas Pos Muara Tami dalam membantu masyarakat di perbatasan, karena pelayanan kesehatan yang ada cukup jauh dari tempat tinggal warga di daerah tersebut.

Salah satu warga yang telah telah dikunjungi dan di berikan pengobatan di Kampung Skouw Sae yaitu Ibu Tina (59), tutur Danpos, dimana Ibu Tina tersebut mempunyai keluhan darah tinggi.

Usai diberikan pengobatan, Ibu Tina pun mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Muara Tami yang telah membantu memeriksa dan memberikan obat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak TNI yang telah membantu memeriksa dan memberikan obat dengan gratis. Semoga kepedulian dan kebaikan bapak TNI kepada warga dibalas oleh Tuhan,” pungkasnya. (Dispenad).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Layanan Kesehatan Keliling Gratis

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x