Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Cegah Malaria dan DBD, Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Lakukan Fogging di Distrik Aifat

Sabtu, 07 Mei WIB Last Updated 2022-05-07T04:30:39Z
Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

Jakarta – Sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran nyamuk Aedes Aegypti dan Anopheles yang dapat menyebabkan penyakit malaria dan demam berdarah, Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Pos Kotis melaksanakan Fogging di wilayah Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas, Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kampung Kumurkek, Papua Barat, Jumat (6/5/2022).


Dikatakan Dansatgas, kegiatan Fogging yang dilaksanakan pada Kamis (5/5/2022) kemarin, bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat Distrik Aifat di bidang kesehatan supaya masyarakat terhindar dari nyamuk demam berdarah.


Selain rumah-rumah warga, tutur Dansatgas, Fogging juga dilaksanakan di Koramil Aifat serta Polsek Aifat.


“Dengan fogging, maka masyarakat, Koramil serta Polsek di Distrik Aifat dapat terhindar dari wabah penyakit malaria dan demam berdarah," katanya.


"Kegiatan ini sekaligus membantu kesulitan dan mempererat sinergiras di wilayah Distrik Aifat khususnya Pos Satgas, Koramil, Polsek dan Masyarakat Aifat,” ujar Dansatgas. 


Senada dengan Datsatgas, Letda Ckm dr. Chendy Endriansa, selaku dokter Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS menjelaskan Papua merupakan daerah yang dikenal dengan endemik penyakit malaria. Bahkan sudah banyak korban yang meninggal akibat penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk Anopheles itu. 


“Pos Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS di desa Kumurkek berupaya membantu masyarakat setempat dalam mencegah dan menekan angka penyebaran penyakit malaria dan demam berdarah terlebih pada musim penghujan saat ini,” jelasnya 


Sementara itu Kapolres Maybrat

AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K., mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pos Satgas Satuan Yonif Raider Khusus 136/TS. 


Ia pun berharap semoga dari pelaksanaan Fogging ini, awal dari kita kerja sama dalam membantu pembangunan dan keamanan Distrik Aifat Kampung Kumurkek serta membangun erat kesinergitasan TNI-Polri. 


Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kumurkek Barat Karel Saa (55) juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TNI di Kumurkek. 


“Saya berterima kasih atas kepedulian Satgas Satuan Yonif Raider Khusus 136/TS yang telah melakukan fogging di kampung kami,” pungkasnya. (Dispenad).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Malaria dan DBD, Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Lakukan Fogging di Distrik Aifat

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x