• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    PT Pertamina Resmikan Pertashop di Dapur 12 Sagulung, Lurah: Kita Dukung Masyarakat Berkembang

    Sabtu, 02 April WIB Last Updated 2022-04-02T00:57:44Z
    Pemilik Pertashop, Jamister Siburian, saat melakukan pengisian BBM kendaraan Lurah Sungai Pelunggut, dan disaksikan oleh sales area manager retail PT Pertamina Patra Niaga Kepri. (Ist)

    Batam, pelitatoday.com - Perwakilan PT Pertamina Patra Niaga Kepulauan Riau menyampaikan hingga saat ini pihaknya telah meresmikan sebanyak 5 tempat bisnis retail bahan bakar minyak (BBM) skala mini atau Pertashop di Kota Batam.

    Hal itu disampaikan oleh sales area manager retail Kepri, Fachrizal Imaduddin, saat meresmikan Pertashop di Dapur 12, Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung. Jumat (01/04/2022).

    "Pertashop ini adalah bisnis skala kecil untuk menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat secara resmi dari Pertamina," kata Fachrizal.

    Ia menyebutkan bahwa Pertashop berbeda dengan adanya penyalur atau pengecer-pengecer yang ada pinggir jalan seperti Pertamini dan yang lainnya.

    "Di kota Batam sendiri, ini adalah Pertashop ke-5 yang sudah kita resmikan dan beroperasi. Selamat buat CV. Holbung Perkasa, turut sebagai salah-satu pencetus Pertashop di Kota Batam," pungkasnya.

    Fachrizal Imaduddin juga menyampaikan kepada masyarakat yang ingin memiliki usaha Pertashop, bisa menghubungi pihak Pertamina dan juga Bank BRI.

    "Selain menjual BBM, dalam bisnis Pertashop ini nantinya juga akan menjual Bright Gas," tutupnya.

    Sementara itu, Lurah Sungai Pelunggut, Alpizar SH, yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengucapkan selamat kepada CV. Holbung Perkasa. Pihaknya menyampaikan bahwa pemerintah setempat selalu memberikan dukungan untuk para pelaku usaha.

    "Kami dari Pemerintah setempat menyampaikan kepada pemilik Pertashop supaya mengikuti aturan dari pihak PT Pertamina. Selain itu, untuk administrasi dan izin Pertashop sendiri, kami akan memberikan jika pihak PT Pertamina memberikan persetujuan. Artinya, kita mendukung masyarakat berkembang," pungkasnya.

    Sementara itu, Jamister Siburian selaku pemilik CV. Holbung Perkasa mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Pertamina, Bank BRI dan Pemerintah setempat atas bantuan memberikan kemudahan dalam proses perizinan, pendanaan hingga Pertashop miliknya bisa diresmikan.

    "Terima kasih buat semuanya, semoga kedepan semuanya berjalan dengan lancar. Kedepan, kita akan melayani konsumen dengan baik sesuai aturan dari PT Pertamina," ucap Jamister.

    Foto bersama. (Dok: ist)

    Peresmian Pertashop milik CV. Holbung Perkasa itu ditandai dengan gunting pita dan juga memotong nasi tumpeng, sekaligus Perwakilan PT Pertamina Patra Niaga Kepulauan Riau bersama Jamister Siburian melakukan pengisian perdana BBM kepada kendaraan beberapa warga setempat.


    Liputan : R02
    Editor    : Redaksi
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PT Pertamina Resmikan Pertashop di Dapur 12 Sagulung, Lurah: Kita Dukung Masyarakat Berkembang

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x