• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Mubes Ikabsu ke-IV Digelar Tanggal 21 Mei, Ketua PKN Batam Sampaikan Hal Ini

    Sabtu, 09 April WIB Last Updated 2022-04-09T13:22:36Z
    Ketua PKN Kota Batam, Jhon Ronal MM. (Ist)

    Batam, pelitatoday.com - Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabsu) akhirnya ditetapkan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2022 mendatang.


    Hal tersebut usai para tokoh senior Ikabsu mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan panitia Mubes IKABSU ke-IV, dengan Nomor: 001/SK-TOKOH/IKABSU/IV/2022, Jumat, 8/4/2022.


    "Semoga Mubes yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei mendatang berjalan dengan lancar dan menghasilkan pengurus baru sebagai awal perubahan bagi organisasi Ikabsu," kata Ketua DPC Pemuda Karya Nasional Kota Batam, Jhon Ronal MM. Sabtu (09/04/2022).


    Ia menyampaikan, organisasi Ikabsu adalah milik seluruh anak rantau Sumatera Utara yang tinggal di Kota Batam.


    "Organisasi Ikabsu ini adalah rumah kita bersama. Sehingga, kita berharap tidak ada pihak-pihak yang mencoba ingin menguasai organisasi ini untuk mencari keuntungan pribadi ataupun kelompok tertentu," kata Jhon Ronal. 


    Disadur dari pemberitaan melayuraya, 4 tokoh senior Ikabsu menetapkan dan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan panitia Mubes IKabsu ke-IV.


    ”Semoga ini merupakan era baru bagi Ikabsu. Setelah beberapa waktu lalu, saya banyak ditelepon oleh banyak pihak yang peduli terhadap perkembangan Ikabsu. Mereka mengharapkan bagaimana Mubes IV ini berjalan dengan baik dan sukses,” kata Sabar Malau, seorang tokoh senior Ikabsu.


    Tokoh Ikabsu saat menyerahkan SK Panitia Mubes Ikabsu ke-IV. 

    Dalam SK yang ditandatangani oleh empat tokoh senior Ikabsu itu, yakni Asron Lubis, Sabar Malau, Hj Aida Zulaikha Nasution, dan H Rustam Efendi Bangun itu, terdapat panitia pengarah (Sterring Committee-SC) dan panitia pelaksana (Organizing Committee-OC).


    Panitia pengarah (SC) dipimpin oleh James Sumihar Sibarani, SH sebagai ketua, dan Arthur Hutapea, SH sebagai sekretaris, dan anggota sebanyak 12 orang. Di Kepanitiaan pelaksana (OC) dipimpin oleh Ir Sri Rejeki Magdalena Saragih (Nana Saragih), dengan sekretaris Rudi Hartono Harahap, dan bendahara Augustua Situmeang, Amd.


    Penyerahan SK Panitia digelar di Vista Hotel, Bukit Sei Ladi, Batam, sembari buka puasa bersama antara tokoh dengan panitia yang diangkat. Acara berlangsung dengan bersahaja dan penuh keakraban. Para tokoh Ikabsu yang hadir memberi wejangan sebagai motivasi bagi panitia untuk serius menyelenggarakan Mubes Ikabsu IV, yang direncanakan terlaksana pada 21 Mei 2022.


    Penyerahan SK OC dan SC Mubes IV Ikabsu dilakukan Asron Lubis dan didampingi tokoh-tokoh senior Ikabsu yang hadir. Tidak kurang dari 30-an anggota Ikabsu hadir dalam acara itu. ”Kami beharap agar Mubes ini berjalam dengan baik, sehingga ke depannya Ikabsu akan jauh lebih baik, dan memberi kontribusi positif dalam perkembangan Kota Batam serta Kepri,” kata James Sumihar Sibarani, SH.


    ”Akhirnya kepanitiaan lengkap Musyawarah Besar ke IV Ikabsu terbentuk dengan baik. Saya berharap sebelum dead-line SK ini, yakni sebelum 28 Mei 2022, Mubes Ikabsu akan terselenggara dengan baik. Penyelenggaraan yang baik merupakan pertanggungjawaban OC dan juga SC terhadap pemberi SK, demi kemajuan Ikabsu,” kata Ir Sri Rejeki Magdalena Saragih (Nana Saragih), sebagai Ketua OC Ikabsu IV.


    ”Saya berharap seluruh rekan-rekan yang terlibat dalam kepanitiaan, dapat bekerja keras untuk terlaksananya Mubes ini. Saya optimis, panitia akan bekerja dengan baik. Dan, sebagai Koordinator di Bidang Publikasi dan Dokumentasi, saya dan rekan-rekan lainnya berharap momentum ini menjadi pemicu nama baik Ikabsu di masyarakat luas, baik di Kota Batam, maupun di Provinsi Kepulauan Riau,” kata Junpa Siregar. 


    Editor : Pino Siburian

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mubes Ikabsu ke-IV Digelar Tanggal 21 Mei, Ketua PKN Batam Sampaikan Hal Ini

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x