• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Kadislitbangad Pimpin Sertijab Pejabat Utama Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD

    Rabu, 06 April WIB Last Updated 2022-04-06T01:44:00Z

     

    Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

    Jakarta - Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kaliti, dari Kolonel Cpl Mohamad Apandi Soeharto, S.H., M.M., kepada Kolonel Cpl Murad Zaelani, S.E.,  Kasubdisinsani dari Kolonel  Arh Benny Febrianto, S.Sos., M.I.P.,  kepada Kolonel Caj  Suradi S.A.P., M.M., dan Peneliti Utama Materiel dari Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si.,  kepada Kolonel Cpl  Tri Sartono, S.I.P., bertempat di lapangan Madislitbangad, Matraman, Jakarta.


    Dalam keterangan tertulis Dislitbangad, sertijab tersebut di gelar pada 1 April 2022 lalu. Kadislitbangad dalam sambutannya mengatakan sertijab merupakan hal lazim dalam dinamika suatu organisasi. Tujuannya untuk menambah wawasan, pengembangan karir, serta pengalaman dalam penugasan dan pematangan dalam kepemimpinan, sehingga akan menjadi bekal berguna pada pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya.


    Selanjutnya Kadislitbangad menjelaskan bahwa jabatan juga merupakan kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan yang harus diterima dengan rasa syukur. Sebab jabatan merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada manusia, tetapi juga dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. 


    “Atas nama Kadislitbangad dan pribadi saya mengucapkan terima Kasih kepada personel yang  pindah   satuan   beserta   istri   atas  segala  dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sehingga dapat   melaksanakan   tugas   dengan   baik,” ujarnya. 


    “Kepada personel yang masuk satuan saya ucapkan selamat datang  sebagai warga “SATITI BHAKTI CAKTI”, agar cepat menyesuaikan tugasnya serta terus meningkatkan kredibilitas, profesionalisme, produktifitas sehingga dapat berkontribusi dan menjadi energi baru bagi Dislitbangad,” tambah Kadislitbangad   


    Pada acara tersebut juga digelar acara tradisi satuan penerimaan dan pelepasan personel dengan tujuan memberikan penghargaan  kepada  personel  yang  bergabung di satuan Dislitbangad dan yang akan melaksanakan pindah satuan. 

    “Dengan acara tradisi satuan ini  diharapkan akan  timbul    rasa   bangga  terhadap  satuan baik  bagi personel yang datang atau keluar satuan Dislitbangad,” imbuhnya.  


    Lebih lanjut Kadislitbangad menuturkan,  perubahan dan pergantian adalah realita kehidupan yang menjadi kodrat manusia ciptaan Tuhan yang Maha Esa. Demikian juga halnya kehidupan organisasi TNI AD, khususnya di Dislitbangad, memerlukan pergantian atau mutasi jabatan demi perkembangan dan perubahan untuk kemajuan organisasi sesuai tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis. 


    Ia pun berpesan supaya dinamika tugas Dislitbangad  harus terus dipelihara dan dikembangkan melalui penajaman visi dan misi. Sekaligus menekankan seluruh anggota agar dalam bekerja tidak hanya berdasarkan rutinitas program semata, namun sebagai Badan Pelaksana Pusat, Dislitbangad dituntut senantiasa berperan serta dalam menjawab tantangan tugas TNI AD. 


    Hal ini yang menuntut Dislitbangad  untuk senantiasa mengembangkan dan melahirkan pemikiran-pemikiran strategis serta meningkatkan daya kreatifitas dan daya tanggap analitis terhadap setiap perkembangan guna menyesuaikan diri dengan transformasi strategis TNI AD ke depan. 


    Guna mewujudkan itu semua, pintanya, mutlak dibutuhkan peran dan keterlibatan seluruh personel utamanya unsur pimpinan Dislitbangad, untuk menjadikan Dislitbangad  sebagai lembaga yang berkiprah dibidang penelitian dan pengembangan secara baik dan benar dari waktu ke waktu dan bekerja secara profesional dan proporsional.  


    Di akhir amanat Kadislitbangad mengucapkan selamat atas jabatan baru yang telah diterima, dan selamat jalan kepada perwira staf yang melaksanakan pindah satuan, terima kasih atas dedikasi dan atensi serta pemikiran yang tekah disumbangkan untuk kemajuan Dislitbangad semoga amanah dan semakin sukses ke depannya.   


    Hadir pada acara serahterima jabatan para Kasubdis dan Kepala Laboratorium Dislitbangad,  Sekretaris Dislitbangad, Kaliti, Para Pa Ahli, Para Kasubdis, Kalab dan Peneliti Utama  Dislitbangad  serta Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Dislitbangad. (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kadislitbangad Pimpin Sertijab Pejabat Utama Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x