Iklan

Gubernur Ansar Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Jalan Sumatera Tanjung Pinang

Kamis, April 28, 2022 WIB Last Updated 2022-04-28T13:03:15Z
Advertisement
Agenda Safari Subuh Gubernur Ansar Ahmad di Masjid At Taqwa jalan Sumatera Tanjungpinang. (Dok: DK)

Kepri, pelitatoday.com - Memasuki hari ke-26 bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bersama jajaran kepala OPD, staf khusus dan sejumlah tokoh masyarakat melakukan safari subuh di masjid At Taqwa jalan Sumatera Tanjungpinang, Kamis (28/4). 


Gubernur Ansar menyerahkan dana bantuan CSR dari Bank Riau Kepri dalam kegiatan ini, di dampingi langaung oleh Pimpinan  cabang Bank Riau Kepri di Tanjungpinang Wan Abdurrahman yang diterima oleh ketua Masjid At Taqwa. 


Dalam tausiyahnya, selain memberikan ibrah dari kisah masyhur tentang negeri Syaba' yang dipimpin seorang perempuan bernama Ratu Balqis pada zaman Nabi Sulaiman, Gubernur Ansar juga mengajak masyarakat Kepri khususnya masyarakat Tanjungpinang untuk bersama-sama mendukung segera  terwujudnya berbagai mimpi Pemerintah dalam upaya  pembangunan, termasuk dalam upaya membangun kota Tanjungpinang. 


Hal pertama yang disampaikan Gubernur adalah tentang 'memoles' Tanjungpinang, diantaranya dengan merevitalisasi Kota Lama jalan Merdeka, melanjutkan pembangunan proyek Gurindam 12, menyatukan Pelantar I dan II sebagai akses vital bisnis masyarakat, membangun fly over disimpang  Ramayana, memperbagus akses jalan Bandara dan sejumlah proyek pembangunan lainnya. 


"Tanjungpinang ini Ibukota Provinsi Kepri, ibarat rumah, ini ruang tamunya. Makanya kita harus poles betul ruang tamu kita ini. Sudah bertahun-tahun belum ada pembenahan, dan inilah saatnya kita benahi. Termasuk kawasan wisata Pulau Penyengat akan kita percantik dan tahun ini sudah tersedia dana Rp30 miliar. Ini semua kita lakukan untuk mendongkrak perekonomian yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," kata Ansar dalam kesempatan ini. 


Tidak hanya itu, Gubernur juga menyampaikan rencana Pemerintah akan menjadikan kantor penghubung di Jakarta menjadi rumah singgah masyarakat Kepri. Tahun ini akan di bongkar dan akan di sediakan fasilitas kamar-kamar untuk warga Kepri yang kesulitan mendapatkan akomodasi di Jakarta, terutama bagi yang akan berobat. Mengingat lokasi rumah singgah sangat dekat dengan rumah sakit jantung Harapan Kita. 


Selama ini pegawai disana hanya melayani Gubernur dan pejabat yang datang ke Jakarta. Kedepan mereka akan melayani masyarakat Kepri, yang memang betul-betul butuh untuk di layani," tegas Ansar. 


Hal serupa, lanjut Ansar, juga akan segera dibangun rumah singgah di Kota Batam. Agar masyarakat yang dari pulau-pulau bisa memanfaatkan rumah singgah tersebut. 


"Saya rasa banyak program yang memang kita prioritaskan untuk masyarakat. Termasuk Pinjaman UMKM dengan bunga 0 persen, ini akan kita lanjutkan tahun depan. Begitu juga bantuan pendidikan, Pemberian operasional Posyandu sebesar Rp5 juta per Posyandu hingga bantuan RT dan RW," kata Gubernur. 


Sebagai kata penutup Gubernur mengajak masyarakat senantiasa menjaga silaturahmi dan tetap melakukan tanggungjawab berdakwah sebagai umat Muslim. 


"Kita harus tetap menjaga silaturahmi dan menjalankan tugas berdakwah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing. Dan sebaik-baik dakwah adalah memberikan contoh atau tauladan yang baik," tutupnya. (DK/R03)

Advertisement

  • Gubernur Ansar Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Jalan Sumatera Tanjung Pinang

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x