Iklan

Jelang HUT ke -19 Korem 152/ Baabullah Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Banau

Minggu, Maret 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-13T06:58:00Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

JAKARTA - Komando Resort Militer (Korem) 152/Baabullah, melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT Korem Ke-19 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banau, Jl. Toloko,  Sangaji Utara, Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara.Jumat (11/03/2022).


Pelaksanaan upacara ziarah tersebut sebagai Irup Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si.,dan di ikuti oleh Kasrem 152/Baabullah, Para Kasi Kasrem 152/Baabullah, Dandim 1501/Ternate, Pamen Korem 152/Baabullah,Ka Balakrem 152/Baabullah, Perwakilan Bintara,Tamtama, PNS dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 152 PD XVI/Pattimura beserta Pengurus. 


Kegiatan diawali dengan laporan Paup kepada Irup berlanjut penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian Irup meletakan Karangan Bunga di Tugu monumen TMP Banau.


Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga dan mendoakan kepada arwah para pahlawan Bangsa sebaga bentuk penghormatan kepada para pejuang, Ziarah ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan pencegahan Covid -19.


Selesai pelaksanaan Ziarah dan tabur bunga Danrem menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya semata mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga saja, Akan tetapi sebagai wujud syukur dan penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya dan mengharumkan bumi pertiwi dengan berjuang merebut  kemerdekaan demi Bangsa Indonesia ini.


“Seharusnya kita sebagai generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.


"Untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma bangsa dan semangat patriotisme yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu, seyogyanya kita wajib mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa,” pungkasnya. (Dispenad)

Advertisement

  • Jelang HUT ke -19 Korem 152/ Baabullah Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Banau

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x