Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Digelar Rapat Konsolidasi FKRW Kel. Kedaung Wetan Kec. Neglasari

Senin, 07 Maret WIB Last Updated 2022-03-07T07:02:54Z
Foto Istimewa. (Dok: Guntur)

Kota Tangerang, pelitatoday.com - Menanggapi permasalahan-permasalahan sosial Warga Kel. Kedaung Wetan Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), menginisiasi Rapat Konsolidasi Bersama Para Ketua RT Se-Kel. Kedaung Wetan.


Sementara Ketua Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), Sunata Tabet mengatakan, dalam mengahadapi tingkat Pengangguran di Wilayah Kel. Kedaung Wetan salah satunya harus meningkatkan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah bidang ketenagakerjaan. Dan menjalin Komunikasi serta kebersamaan Anatar para Ketua RT dan Ketua RW, maka apabila hal ini dapat ditingkatkan, permasalahan Sosial Pengangguran dapat teratasi,"  uar Tabet.


Sekretaris  FKRW, Hilal Bhoby menegaskan, permasalahan-permasalahan sosial yang ada di wilayahnya, pihaknya  harus bisa melakukan pendampingan keluarga atau pendampingan secara individu. 


"Dengan pendampingan tersebut kita bisa mengetahui secara langsung dan bisa segera memberikan solusi dalam  permasalahan tingkat pengangguran,  kita bisa melakukan diskusi dengan Lurah dan Camat setempat atau kita melakukan pendataan setiap perusahaan untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan perusahaan tentang ketenagakerjaan, " katanya. 


Sudah diperjelas dengan adanya Undang-undang 1945 Pasal 27 ayat 2, bahwa setiap warga Negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan. 


Dengan berdirinya perusahaan di suatu wilayah, Warga Sekitar mempunyai hak bekerja sebesar 30% dari total jumlah kebutuhan tenaga kerja di suatu perusahaan.


"Maka dari itu saya mengimbau kepada para ketua RT se-Kel. Kedaung Wetan, agar memperkuat kebersamaan dalam menuju masyarakat sejahtera dan Madani," katanya. (Guntur)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Digelar Rapat Konsolidasi FKRW Kel. Kedaung Wetan Kec. Neglasari

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x