Iklan

Deklarasi Relawan Jokowi, Setia dan Tegak Lurus

Rabu, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T16:20:00Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Guntur)

Kota Tangerang, Pelitatoday.com - Gabungan relawan Jokowi yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia mendeklarasikan untuk tetap setia dan tegak lurus bersama Presiden Joko Widodo, termasuk terkait Presiden (Pilpres) 2024.


Ketua Panitia solidaritas merah putih Haja Indri Astuti pada deklarasi, di Kota Tangerang tepatnya di Resto Bambu OJU Jln.Marsekal Suryadarma No 82 Rt 012/006 Karang Sari, Neglasari Kota Tangerang Banten, Rabu menyatakan setia kepada Presiden Joko Widodo.


“Deklarasi ini sangat penting sekali untuk meneguhkan kembali arah perjuangan kita relawan militan Jokowi, untuk bangsa kita tercinta di bawah komando Presiden Jokowi,” kata dia.


Sementar INDRI Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, usia kepemimpinan Presiden Jokowi hingga hari ini baru memasuki 2 tahun 4 bulan, untuk periode kedua kepemimpinan pasca pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019.


“Masih ada waktu 2 tahun 8 bulan lagi hingga berakhirnya masa jabatan presiden di 20 Oktober 2024,”Ungkap Indri


Menurut dia dalam kurun waktu tersisa, yakni sekitar 2 tahun 8 bulan lagi diharapkan semua program dan janji kampanye presiden Jokowi dapat diselesaikan dengan sukses demi terwujudnya Indonesia Maju.


Presiden Jokowi dalam pernyataannya meminta relawan untuk tidak terlalu dini dan terburu-buru dalam mendukung siapa pun.


“Harusnya kita semua relawan yang notabene adalah relawan Jokowi dan bukan relawan capres siapa pun, patuhi setia tegak lurus atas permintaan Presiden Jokowi yang sudah sering diulang-ulang,” ujarnya.


6 butir poin deklarasi yang diserahkan ke Jokowi adalah :


1. Mendukung penuh program dan strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional


2. Mendukung penuh semua program pembangunan dan proyek strategis nasional berjalan dengan sukses


3. Mendukung penuh perpindahan dan pembangunan Ibu Kota Baru Nusantara di Kalimantan Timur


4. Mendukung penuh kesuksesan Indonesia sebagai Ketua Presidensi G20


5. Terus berjuang bersama menghabisi intoleransi, radikalisme, terorisme, korupsi, narkoba dan ketidakadilan hukum


6. Kami berjanji untuk saat ini tidak terburu-buru mendukung capres siapapun melainkan akan menunggu komando dari Presiden Jokowi dan memberikan mandat penuh kepada Presiden Jokowi untuk memilih capres putra terbaik bangsa sebagai penerus estafet kepemimpinan nasional


"Hadir juga Ketua Bandan Eksekutif Muda (BEM) Kota Tangerang Bratayuda Mengatakan,Badan Eksekutif Muda (BEM) Bahwasanya kami hadir di acara Deklarasi Tegak Lurus ini,Kami sangat mengapresiasi kesatuan Relawan Jokowidodo,Dan Kami BEM ingin merangkul Seluruh kalangan,baik suku,agama Dan Ras untuk menjaga kerukunan beragama


"Saya berharap kedepannya untuk kalangan Muda mudi yang ada di kota tangerang bisa memajukan dan memberikan yang terbaik buat Kota Tangerang,Untuk Badan eksekutif Muda (BEM) memang baru berdiri sekitar dua bulan,saya ingin BEM ini bisa menjadi motifasi buat kalangan Muda Mudi Kota Tangerang," ujar Bratayuda.

(Guntur)

Advertisement

  • Deklarasi Relawan Jokowi, Setia dan Tegak Lurus

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x