• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Bamsoet Dukung Pianis Jefri Setiawan Pecahkan Rekor Dunia Bermain Piano Selama Tujuh Jam dengan Mata Tertutup

    Kamis, 24 Maret WIB Last Updated 2022-03-24T11:20:05Z
    Foto Istimewa.

    JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung rencana pianis muda Indonesia, Jefri Setiawan, yang akan memecahkan rekor dunia kategori memainkan 180 lagu menggunakan piano dengan mata tertutup selama tujuh jam bertajuk memorizing the songs in sequence order (non reverse) while playing the piano non stop blindfolded for the longest time in the world, di Dubai United Arab Emirates pada 18 Mei 2022. Rencananya acara tersebut akan dicatat dalam tiga pencatatan rekor dunia sekaligus, yakni Universal Records Forum (URF), United Nation Book, dan Harvard World Records UK.


    "Pemecahan rekor dunia tersebut sangat penting karena juga menjadi bagian dari mempromosikan Indonesia ke berbagai penduduk dunia. Kesuksesan acara tersebut akan menjadikan Jefri Setiawan sebagai pemegang rekor dunia tujuh jam dalam memainkan ratusan lagu menggunakan piano dengan mata tertutup," ujar Bamsoet usai menerima Jefri Setiawan, di Jakarta, Kamis (24/3/22).


    Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, beberapa rekor dunia yang diraih Jefri Setiawan antara lain, memainkan 150 lagu dengan piano selama sekitar 3 jam 45 menit dengan mata tertutup. Diselenggarakan di Gedung Universitas YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/3/21). Memecahkan rekor internasional dan dicatat dalam dua buku rekor dunia sekaligus yakni America Book of Records dan European Records Book.


    "Sebelumnya pada 24 Oktober 2018, Jefri Setiawan juga bermain piano dengan membawakan sebanyak 100 lagu dengan mata tertutup selama 3,5 jam berturut-turut. Diselenggarakan di Akademie für Künste ASK-Berlin, Jerman. Tercatat dalam buku rekor dunia Record Holders Republic (RHR). Jefri juga sukses menorehkan namanya pada rekor dunia bergengsi Royal Success International Book of Records (RSBIR) untuk kategori Memorizing Songs While Playing Piano, Blindfolded, Non-Stop yang diselenggarakan di Hyderabad, India Februari 2020 lalu," jelas Bamsoet.


    Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, untuk menyukseskan pemecahan rekor dunia tersebut, Jefri Setiawan memerlukan dukungan banyak pihak. Termasuk dari pemerintah DKI Jakarta serta kalangan dunia usaha yang mau menjadi sponsor.


    "Kesuksesan warganya memecahkan rekor dunia bisa memberikan country branding yang positif bagi Indonesia. Begitupun bagi dunia usaha yang mau menjadi sponsor. Karenanya, kalangan dunia usaha seharusnya melihat ini sebagai peluang untuk membantu anak bangsa mengharumkan Indonesia, sekaligus juga memberikan citra positif terhadap usaha yang menjadi sponsor," pungkas Bamsoet. (*)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bamsoet Dukung Pianis Jefri Setiawan Pecahkan Rekor Dunia Bermain Piano Selama Tujuh Jam dengan Mata Tertutup

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x