Iklan

Satgas Yonif MR 412 Bantu Warga Membuat Pagar Batu

Selasa, Februari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-22T01:40:00Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

JAKARTA - Personel Pos Balingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad melaksanakan karya bakti membantu warga dalam pembuatan pagar batu di Kampung Yumaneri Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua.


Danpos Balingga Kapten Inf Madha Bayu Sasongko, S.Tr.Han dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Yonif MR 412 Kostrad, Senin (21/2/2022) mengatakan pagar batu dengan bahan dasar batu alam yang disusun itu bertujuan sebagai pembatas Honai masyarakat Papua agar binatang liar tidak masuk ke pekarangan.


"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, selain itu juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan membina hubungan baik antara Satgas dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI rakyat,” ucap Danpos Balingga.


“Selain itu juga sebagai wujud nyata kami bahwa Satgas Yonif MR 412 Kostrad hadir di tanah Papua membawa kedamaian dan solusi bagi sesama,” tambahnya.


Di tempat terpisah, Aper Murib salah satu warga Kampung Yumaneri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad.


"Puji Tuhan, kami sangat senang sekali telah dibantu oleh bapak-bapak Satgas. Terima kasih, doa kami selalu menyertai bapak-bapak Satgas dalam bertugas,” pungkasnya. (Dispenad)

Advertisement

  • Satgas Yonif MR 412 Bantu Warga Membuat Pagar Batu

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x