Iklan

Jalin Sinergitas, Forjumis Sambangi Koramil 11 Pasar Kemis

Sabtu, Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-12T07:32:29Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Guntur)

Tangerang, pelitatoday.com -  Wadah organisasi wartawan yang menamakan diri Forum Jurnalis Pasar Kemis atau Forjumis, sambangi kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 11 Pasar Kemis, dalam rangka jalin Silaturahmi dan menjaga hubungan sinergitas ke depan dalam berbagai hal, Jumat (11/02/2022). 


Ketua Forum jurnalis Pasar Kemis, Hamonangan Simanjuntak. SH bersama jajaran diterima dengan baik oleh Komandan Koramil 11, Kapten Arm. Tedy Susanto dalam suasana kekeluargaan. 


"Kami bersama jajaran wartawan yang ada dalam Forjumis diterima dengan baik oleh komandan Koramil 11, Kapten Tedy Susanto, yang baru menjabat selama tiga bulan di Pasar Kemis ini," ucap H. Simanjuntak atau biasa disapa bang Juntak, Jumat (11/02).


Sementara Juntak,  bahwa keberadaan Koramil 11 merupakan bagian penting dari 3 Pilar Pemerintah yang berada di 2 wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Pasar Kemis dan Kecamatan Sindang Jaya yang merupakan wadah kamtibmas yang diperlukan selain Polsek.


" Keberadaan Kamtibmas sangat diperlukan sekali bagi kedua wilayah yang menjadi tanggung jawabnya," tambahnya.


Hal ini diakui oleh Kapten Arm. Tedy Susanto, Danramil 11 Pasar Kemis, yang menjelaskan bahwa pihaknya bertanggung jawab masalah Kamtibmas di dua wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Pasar Kemis dan Kecamatan Sindang Jaya bersama dengan Polsek Pasar Kemis.


"Kalau di wilayah Kecamatan Pasar Kemis terdiri dari 7 Desa dan 4 Kelurahan, sementara di Kecamatan Sindang Jaya ada 9 Desa, jadi jumlah keselurahan yang ada  menjadi 16 Desa dan 4 Kelurahan," jelas Tedy.


Lanjut Danramil Pasar Kemis, Bahwa pihaknya sangat mendambakan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, terutama dengan pihak media, di mana peranan media sangat membantu dalam hal sosialisasi dan publikasi pemberitaan kepada masyarakat. '

"Agar  program kerja Pemerintah bisa diketahui, hal ini tentunya sesuai dengan harapannya," pungkasnya. (Guntur)

Advertisement

  • Jalin Sinergitas, Forjumis Sambangi Koramil 11 Pasar Kemis

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x