Iklan

HM Rudi Sampaikan Hal Ini Saat Hadir di Musrenbang Kelurahan Sei Langkai

Sabtu, Februari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-02-05T02:17:00Z
Advertisement

 

Wali Kota Batam, HM Rudi saat memberikan pengarahan di Musrenbang Kelurahan Sei Langkai. (Dok: MCB)

Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua masyarakat mendukung percepatan pembangunan Batam. Hal itu dinilai penting demi pemulihan ekonomi.


"Di tahun ini sejumlah proyek besar Batam mulai dijalankan. Semua ini butuh dukungan dari masyarakat," katanya saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Jumat (4/2/2022) malam.


Di kesempatan itu, ia memaparkan sejumlah rencana pembangunan Batam mulai Bandara, KEK Kesehatan, hingga pembangunan jalan protokol.


"Sebagian sudah selesai kita bangun, seperti kawasan Nagoya-Jodoh, pembangunan terus digesa hingga merata ke seluruh wilayah," katanya.


Untuk di Batuaji, pihaknya juga sudah membangun Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, pelebaran jalan, hingga bundaran. Ia berharap dukungan dari masyarakat terus mengalir.


"Kalau ini sudah selesai semuanya, Batam akan sempurna," katanya.


Dengan Batam yang sempurna, maka investor hingga wisatawan akan target untuk masuk ke Batam. Efek dominonya, ekonomi Batam bakal menggeliat.


"Tinggal kita menempatkan diri, semua masyarakat harus berperan agar perputaran ekonomi nantinya kembali ke masyarakat Batam," jelasnya.


Selain dengan upaya pembangunan, Rudi juga menyampaikan penanganan Covid-19. Ia meminta seluruh masyarakat mematuhi semua anjuran dari pemerintah dan terus menerapkan protokol kesehatan.


"Pandemi belum berakhir, kita tak ingin ekonomi Batam kembali terpuruk akibat Covid-19. Mari sama-sama patuhi protokol kesehatan, pakai masker," pesan Rudi.


Selain hal itu, Rudi menangapi sejumlah masukan dan usulan pembangunan di Sei Langkai. Untuk kelurahan itu, terdapat 40 usulan prioritas.


Adapun proses Musrenbang berjenjang, mulai pra-Musrenbang tingkat kelurahan, Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota. Usulan itu nantinya akan dibahas di setiap tingkatan.


"Untuk mengakomodir ini, saya rencanakan bakal menaikkan anggaran untuk kelurahan," katanya. (MCB)

Advertisement

  • HM Rudi Sampaikan Hal Ini Saat Hadir di Musrenbang Kelurahan Sei Langkai

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x