• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Dikunjungi FKPPI, Pangdam Kasuari Berpesan Agar Terus Jaga Nasionalisme Kebangsaan

    Jumat, 18 Februari WIB Last Updated 2022-02-18T02:40:00Z
    Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

    JAKARTA - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.,  menerima kunjungan silaturahmi para pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI) Papua Barat, di Officer's Mess Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (17/2/2022).


    FKPPI merupakan Forum Komunikasi putra-putri baik itu TNI Polri yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan, kedatangan mereka bersilaturahmi dengan Pangdam yang baru.


    Dalamn keterangan tertulis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari,  Pada kesempatan tersebut Pangdam berharap kepada para pemuda tersebut untuk terus melanjutkan sinergitas, kolaborasi untuk meningkatkan peran serta organisasi FKPPI dalam proses pembangunan di daerah Papua Barat dari berbagai macam aspek.


    “Puji syukur pertemuan ini telah memberikan kesamaan cara berpikir yang tentunya nanti akan menjamin cara bertindak dan kita harapkan mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi kontribusi tidak hanya dari FKPPI atau Kodam namun secara bersama-sama,” tutur Pangdam.


    Sementara itu, Dr. Sammy Djunire Saiba, Sp. M.si. Pengurus FKPPI Papua Barat menjelaskan kehadiran mereka diterima dan disambut dengan sangat luar biasa oleh Pangdam.


    “Beliau adalah orang tua kami, jadi sebetulnya kami datang kepada orang tua kami, melihat bagaimana kabar orang tua kami. Kami berterima kasih karena beliau merespons baik dan bahkan memberikan nasehat, arahan bagaimana kami bertindak ke depan,” jelasnya.


    Ia menambahkan, pada kesempatan ini Pangdam berpesan agar terus menjaga nasionalisme kebangsaan. 


    “Bagaimana FKPPI menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI, ini pesan yang beliau tanamkan kepada kami bahwa apapun kondisinya mau sampai kapanpun kita harus tetap terus menjaga agar Merah Putih tetap berkibar sekaligus di Provinsi Papua Barat”.


    “Saya kira ini pesan moral yang luar biasa dan cocok untuk seluruh generasi anak negeri di Provinsi Papua Barat ini,” kata Sammy.


    Pada kegiatan tersebut Pangdam didampingi Aster Kasdam XVIII/Kasuari, Waasintel Kasdam dan pejabat Kodam. (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dikunjungi FKPPI, Pangdam Kasuari Berpesan Agar Terus Jaga Nasionalisme Kebangsaan

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x