Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Merindu Cahaya de Amstel Film Perdana MAXstream Yang Tayang di Bioskop

Rabu, 19 Januari WIB Last Updated 2022-01-19T02:58:05Z
Foto Istimewa. (Dok: Dedy H)

Jakarta, pelitatoday.com - Film orisinal ”Merindu Cahaya de Amstel”akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 20 Januari 2022.


Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, film tersebut diadaptasi dari novel romansa populer karya Arumi E. yang terinspirasi dari kisah nyata seorang mualaf.


”Isunya mengenai cinta dan religi, film ini diharapkan dapat memberi pandangan berbeda dalam memaknai kedua isu tersebut dan mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Merindu Cahaya de Amstel merupakan film perdana dari Maxstrem yang tayang di bioskop mulai 20 Januari 2020 ,” ujar Nirwan.


Film “Merindu Cahaya de Amstel” yang semula merupakan sebuah karya novel mampu dihadirkan ke dalam bentuk karya audio visual berkat kolaborasi yang terjalin antara MAXstream dengan rumah produksi Unlimited Production.


Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, film bergenre drama romansa ini berkisah tentang cinta segitiga yang dialami oleh Khadijah Venhoveen (Amanda Rawles), seorang mualaf yang tinggal di Amsterdam dengan Mala (Rachel Amanda) dan Nicolaas Van Dijk (Bryan Domani). Tak hanya mengisahkan sisi romansa Khadijah, film ini juga mengisahkan cerita perjuangan Khadijah sebelum menemukan Islam.


Turut dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Ridwan Remin, Oki Setiana Dewi, dan Rita Nurmaliza, film “Merindu Cahaya de Amstel” ini merupakan kisah nyata yang dikemas secara menarik dan menjadi tontonan yang layak untuk ditunggu.


“Kami berharap penayangan “Merindu Cahaya de Amstel” ini dapat memberikan tontonan yang tidak hanya menghibur, tapi juga mampu memberikan pandangan-pandangan baru hingga nilai-nilai positif bagi siapa pun yang menontonnya. Telkomsel akan terus mengoptimalkan peran MAXstream dalam menjalin kolaborasi dengan lebih banyak lagi sineas lokal sehingga mampu menghadirkan konten orisinal yang lebih variatif bagi seluruh masyarakat sekaligus untuk memajukan industri perfilman Tanah Air,” jelas Nirwan


Sutradara Hardah Daeng Ratu mengatakan, film ini menyisipkan pesan positif untuk para penonton.


"Lewat film ini saya bisa ikut berdakwah melalui film," kata Hardah Daeng Ratu saat jumpa pers film Merindu Cahaya de Amstel di Bioskop CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022). 


"Itu sangat menyenangkan. Film ini dibuat bukan untuk menggurui penonton," terangnya.


Film Merindu Cahaya de Amstel akan diputar perdana di 250 layar bioskop seluruh Indonesia. 


Penulis : Dedy Haryadi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Merindu Cahaya de Amstel Film Perdana MAXstream Yang Tayang di Bioskop

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x