Iklan

Kenalkan Pemain dan Jersey, Rans PIK Basketball Siap Arungi Kompetisi IBL 2022

Rabu, Januari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T05:05:25Z
Advertisement
Foto Istimewa

Jakarta, pelitatoday.com - Rans PIK Basketball resmi memperkenalkan tim sekaligus jersey mereka untuk mengarungi Indonesia Basketball league (IBL) 2022. Hadirnya Rans diharapkan bisa menambah gairah baru untuk basket Tanah Air.


Chairman Rans PIK Basketball, Raffi Ahmad mematok target timnya bisa sampai ke final. Hal ini berkaca dari pencapaian Rans Cilegon FC yang berhasil finis di posisi dua klasemen Liga 2 dan berhak promosi ke Liga 1 musim depan.


"Yang penting kami mainnya bagus, kalau juara itu bonus. Minimal masuk final, itu kan semangatnya," kata Raffi Ahmad saat konferensi pers virtual, Selasa (11/1/2022).


Chairman Rans PIK Basketball Raffi Ahmad (kanan) saat perkenalan pemain dan jersey Rans PIK Basketball untuk mengarungi IBL 2022.


Menurut Raffi Rans PIK Basketball punya perbedaan ketimbang tim-tim IBL lainnya. Mengusung tema sportainment, Raffi ingin membuat IBL 2022 lebih berwarna.


"Pastinya yang membedakan kita (dengan tim lain), pertama Rans sendiri dengan komitmennya pada dunia sport Indonesia, bukan hanya sekedar basketball semata, tetapi juga ada lifestyle dan entertainment," terang Raffi.



"Di luar negeri bukan hanya mengedepankan basketball semata, tapi lifestyle dan entertainment juga. Mudah-mudahan basketball kita ekosistemnya akan hidup sama seperti sepakbola," harap Raffi.


Tim Raffi Ahmad pun mendapat dukungan dari menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Menteri asal Gorontalo itu berharap Raffi bisa terus berkontribusi dalam dunia olahraga.


IBL 2022 sendiri akan mulai bergulir pada Sabtu, 15 Januari 2022 mendatang. Menariknya, tim milik Raffi Ahmad akan langsung berhadapan dengan West Bandit Solo milik sahabatnya, Gading Marten.


Menjelang pertandingan tersebut, Raffi pun mengatakan timnya siap untuk berkompetisi.


"Kita bersama-sama berkompetisi dengan sehat. Kita ingin memajukan olahraga, khususnya Basketball Indonesia. Semoga kehadiran Rans bisa memberikan warna baru," tuturnya. 


Penulis : Dedy Haryadi

Advertisement

  • Kenalkan Pemain dan Jersey, Rans PIK Basketball Siap Arungi Kompetisi IBL 2022

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x