Iklan

CRK Motorsport Support Qarrar Firhand Ali Ikuti World Series Karting di Italia

Jumat, Januari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-01-14T06:23:30Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dedy Haryadi)

Jakarta, pelitatoday.com - Diawal 2022 CRK Motorsport kembali menunjukan eksistensi dan konsistensinya dalam mensupport olahraga otomotif di  Indonesia, setelah sebelumnya CRK Motorsport kerap menunjukan kepedulian dan dukungannya pada beberapa talenta pembalap muda Indonesia untuk berkiprah di dunia internasional, kali ini CRK Motorsport kembali menegaskan kesiapannya dalam  mendukung mendukung pembalap muda kebanggaan indonesia Qarrar Firhand Ali yang Akan berjuang Di World Series Karting Italia.


Qarrar Firhand Ali yang kini berusia 11 tahun dijadwalkan akan akan terbang ke Italia pada Rabu malam (12/1/22) untuk mengikuti 3 kejuaraan karting internasional; World Karting Series Championship 2022, Italian Championship Karting Series 2022, dan ROK Cup Championship 2022. 


“Dukungan ini merupakan langkah kami dalam upaya untuk terus memajukan otomotif indonesia di kancah internasional, kami berharap dengan semakin banyak bibit bibit pembalap muda yang mencicipi dan berkiprah di balapan level internasional, dapat menginspirasi dan meningkatkan motivasi talenta talenta balap belia lainnya,” ujar CEO of CRK Motorsport, Charock, di Jakarta, Kamis (13/1).


Selama di Italia, Qarrar dikabarkan akan dilatih oleh Mirko Sguerzoni dalam Intrepid Driver Program yang telah melahirkan banyak pembalap Formula 1 seperti Mark Verstappen (Red Bull) yang menjadi Juara Dunia F1 2021, Charles Leclerc (Ferrari), George Russell (Williams Racing), dan Alex Albon (Red Bull). 


Charock memiliki insting bagus untuk dalam mengembangkan prestasi atlet berbakat, bahkan Mirko juga sempat mengungkapkan, jika konsisten berlatih meningkatkan kemampuannya, dalam 3-4 tahun kedepan Qarrar tersebut bisa beranjak ke jenjang balap yang lebih tinggi, termasuk mengikuti tes Formula 1. 


Selama di Italia, berbagai progres latihan Qarrar juga akan dishare ke berbagai tim Formula 1. Sehingga mereka bisa mengetahui perkembangan day to day progres kemampuan balap Qarrar. Qarrar bersama tim Interpid akan menjalani balapan semusim penuh di beberapa sirkuit Italia.


“CRK Motorsport telah berkomitmen dalam pengembangan dunia otomotif tanah air, kami pun akan terus konsisten untuk mendukung pembalap pembalap berbakat di Indonesia, karena kami yakin jika kemampuan bibit bibit ini terus diasah sekaligus diberikan jalur terbaik, mereka akan menjadi aset Indonesia yang dapat membawa Indonesian automotive to the next level, hal tersebut sesuai dengan visi dan misi dari CRK Motorsport,” tegasnya.


Charock yang selama ini terus mendukung pengembangan pembalap muda berbakat berharap, Qarrar dapat terus menuai prestasi dan membuat gebrakan gebrakan di dunia internasional, sehingga merah putih dapat mewarnai dan berkibar di pentas otomorif dunia. Walaupun perjuangannya pasti tidak akan mudah, namun ia optimis pembalap F1 berikutnya seperti Rio Haryanto bisa lahir. (Dedy Haryadi)

Advertisement

  • CRK Motorsport Support Qarrar Firhand Ali Ikuti World Series Karting di Italia

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x