• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Chandra Asri Gandeng Lions Club Distrik 307 A1 Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

    Rabu, 12 Januari WIB Last Updated 2022-01-12T03:04:37Z
    Foto Istimewa (Dok: Dedy Haryadi)

    Jakarta, pelitatoday.com - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) menggelar acara Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun, dewasa dan lansia bekerjasama dengan Kemenkes, Pemkot DKI Jakarta Barat , Lions Club International dan ABUPI  dengan target sasaran Vaksinasi 5000 orang selama 5 hari (10-14 Januari 2022) 


    "Dukungan Chandra Asri dengan tujuan  membantu program pemerintah DKI Jakarta untuk mempercepat vaksinasi kepada warga mulai usia anak sampai lansia agar terhindar dari penularan COVID-19,” ucap Edi Rivai, Direktur  PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) di RPTRA Manunggal Meruya Selatan Jakarta Barat Senin (10/01/2022).


    Menurut Edy kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan PT. CAP bukan hanya di Jakarta, namun juga diluar kota seperti di Provensi Banten.


    "Tahun 2021 kami sudah melakukan vaksinasi sebanyak 15 ribu,  bukan hanya di Jakarta bahkan sampai pelosok desa, di Provensi Banten," terang Edy.


    Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, dewasa dan lansia. 


    "Kolaborasi antara Chandra Asri, Lions Clubs Indonesia Distrik 307-A1 dan ABUPI yang senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi di Jakarta Barat perlu mendapat apresiasi. Dan Keberhasilan pelaksanaan program vaksinasi anak usia 5-11 tahun, dewasa dan lansia ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mempercepat kita keluar dari pandemi, dimana ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, namun butuh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk pihak swasta," ujar wali kota Jakarta Barat.


    Carolina Kusuma yang mewakili Lions Club Distrik 307-A1 menyatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Kelurahan Meruya Selatan Jakarta Barat adalah yang ke 4 kali.


    "Program vaksinasi yang kami lakukan pada hari ini adalah yang ke 4 kali. Ini berkat dukungan penuh dari PT. Chandra Asri Petrochemical, ABUPI, Pemda DKI Jakarta dan perwakilan dari 23 Lions Club Distrik 307-A1," terang Carolina.


    Sementara ketua panitia drg Yennifri yang juga kepala Puskesmas Kelurahan Meruya Selatan menambakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, dewasa dan lansia bertujuan mencegah sakit berat dan kematian pada anak akibat Covid 19. 


    "Selain itu juga untuk menularkan pada kelompok usia lain dan mempercepat tercapainya hard immunity apalagi saat ini sudah di berlakukan pendidikan tatap muka. Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan generasi Indonesia yang sehat dan kuat serta dapat mencegah diri dari penularan Covid 19 ataupun omicron," tutur drg Yenni. 


    Penulis : Dedy Haryadi

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Chandra Asri Gandeng Lions Club Distrik 307 A1 Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x