• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Kompak Banget Beby dan Raihan Bawakan Single Makan Hati

    Senin, 20 Desember WIB Last Updated 2021-12-20T03:19:07Z
    Foto Istimewa (Dok: Dedy H)

    Jakarta, pelitatoday.com - Dalam industri musik ternyata ada beberapa penyanyi kakak-beradik yang terjun di dunia entertainment. Bakat dan passion dalam bermusik membuat mereka beruntung bisa sama-sama menekuni profesi yang sama.


    Tak jarang kedekatan mereka pun dibagikan ke media sosial dan mendukung karir saudaranya masing-masing.Seperti yang perlihatkan Beby dan Raihan duet kakak beradik, laki dan perempuan, adalah hal baru di musik Indonesia. 


    Walaupun berawal dari hobby yang berbeda namun ketika membawakan single terbaru mereka yang berjudul Makan Hati lagu yang bergenre pop mereka sangat kompak. 

    Beby Salsabila sang kakak mengaku bahwa dirinya tidak pernah berfikir dan bermimpi akan menjadi menjadi penyanyi.


    “Aku tidak pernah memiliki cita-cita menjadi seorang penyanyi. Beda dengan Raihan, sejak usia 9 tahun sudah menjadi vokalis di grup musik religius Hadroh,ujar Beby di Al Jazeerah Polonia Resto & Function Hall, Jakarta Timur.


    Menurut mahasiswi di salah satu PTN semester 7 jurusan sastra Inggris mengaku dirinya lebih menekuni menggambar, membaca buku dan bermain piano.


    "Aku lebih kepada menekuni hobby seperti menggambar, membaca buku dan bermain piano,menjadi penyanyi semua mengalir begitu saja," aku dara yang menguasai tiga Bahasa Inggris, Korea dan Arab.


    Raihan sang adik yang sudah malang melintang tampil di hadapan ratusan ribu jamaah di berbagai tabligh akbar dan acara keagamaan seperti amjleis taklim Kwitang. Sejak 10 tahun lalu Raihan sudah menjadi Munsyid atau vokalis di sebuah grup Hadroh.


    Mungkin masih banyak orang memandang sebelah mata keberadaan Munsyid. Namun yang saya alami, tidak sembarang orang bisa melakukannya. 


    "Untuk menjadi Munsyid yang baik, aku sempat sekolah vokal di Yaman selama 4 bulan,"ujar pemilik tubuh gampal ini.


    Raihan mengaku justru suka mencoba dunia baru menyanyikan lagu pop selain jatuh hati pada dunia tarik suara juga untuk mengembangkan kemampuan vocalnya memadukan pop dengan cengkok arab dan Yaman.


    "Lagu Makan Hati ini menjadi tantangan buat aku, mengingat lebih dari 10 tahun aku menjadi vocalis Hadroh sehingga cengkok aku lebih ke Arab dan Yaman. Lagu Makan Hati genre pop jadi aku coba masukan cengkok Arab dan Yaman jadi beda suara aku dengan penyanyi penyanyi lain. Dan untuk menguasai lagu ini kami harus berlatih sehari dua kali," jelas Raihan yang pernah berguru vocal di Yamaha Musik dan Kak Bertha. 


    R&B menjadi brand  dalam Lagu “Makan Hati” tujuannya agar masyarak dapat ,menerima musik mereka dan diterma pecinta musik Tanah Air.


    “Lagu Makan Hati” di ciptakan oleh Ilham Baso, salah satu peserta Indonesia Idol Season 3 tahun 2006. Dia produser dan pencipta lagu penyanyi-penyanyi hebat seperi Sammy Simorangkir, Bastian Steel, Judika, dan Delon," pungkas Beby. 


    Penulis : Dedy Haryadi

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kompak Banget Beby dan Raihan Bawakan Single Makan Hati

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x