Iklan

Ini Lokasi Operasi Pasar Murah Pemko Batam Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

Senin, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T16:02:55Z
Advertisement

 

Foto Istimewa (Dok: MCB)

Batam - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengecek langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Perumahan Villa Pesona Asri, Senin (13/12) pagi. Seperti diketahui, Operasi Pasar Murah 2021 dimulai tanggal 13 hingga 18 desember 2021 mendatang dan dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.


"Kegiatan ini penting dilakukan karena beberapa hari terakhir sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga. Seperti kita ketahui harga ini dipengaruhi oleh siklus cuaca," ucap Amsakar.


Ia mengatakan, Pemko Batam dan seluruh stakeholder terkait tidak tinggal diam. Dalam konteks ini, Disperindag Kota Batam secara rutin dua kali dalam sepekan memantau perkembangan harga bapok. Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang melibatkan aparat juga terus bergerak memantau detil persoalan pangan serta koordinasi rutin stakeholder dalam rapat TPID.


"Kemudian hari ini, semua pihak terkait terlibat dalam pasar murah," imbuhnya.


Prinsipnya, lanjut Amsakar, pemerintah memahami persoalan yang dihadapi masyarakat dan pasar murah merupakan salah satu bentuk kehadiran negara di tengah persoalan yang dihadapi masyarakat.


"Pada kegiatan ini komoditi akan lebih murah karena melibatkan langsung sekitar 50 distributor. Kita harapkan fair, kalau semisal ada lebih mahal, saya perintahkan komoditinya ditarik saja daripada tersebar informasi yang bias ke masyarakat," ucapnya.


Amsakar mengimbau, masyarakat dapat memanfaatkan hadirnya kegiatan tersebut. Dengan mendatangi dan berbelanja kebutuhan pokok dengan harga distributor langsung. Namun demikian, ia meminta kepada penyelenggara maupun masyarakat untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.


"Semoga kehadiran pasar murah ini dapat membantu masyarakat kita," harap dia.


Operasi pasar murah kali ini, menyediakan berbagai komoditi seperti Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula, Tepung, Daging Ayam dan Daging Sapi, Cabai, Bawang Merah dan Bawang Putih. Juga tersedia sayuran, Buah-buahan, Krimer Kental Manis, Ikan, Olahan Ikan, Mie instan hingga Gas LPG 3 kilogram (kg) dan Bright Gas 5,5 kg.


Adapun rincian jadwal pelaksanaannya yakni pada Hari Senin 13 Desember 2021 akan digelar di Kecamatan Batam Kota dan Kecamatan Nongsa. Selanjutnya pada Selasa 14 Desember 2021 digelar di Kecamatan Sagulung dan Batuaji. Sementara pada Rabu 15 Desember 2021 di Kecamatan Seibeduk.


Sedangkan pada Hari Kamis 16 Desember 2021 tim akan turun ke Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Sekupang. Terakhir, pada Sabtu 18 Desember 2021 dilaksanakan di Kecamatan Lubukbaja dan Kecamatan Batuampar. 


Sumber : Media Center Pemko Batam

Advertisement

  • Ini Lokasi Operasi Pasar Murah Pemko Batam Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x