• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Edy Rahmayadi Serahkan Bonus Rp11,1 Miliar untuk Atlet PON XX Papua

    Selasa, 28 Desember WIB Last Updated 2021-12-28T02:12:00Z
    Foto Istimewa (Dok: InfoSumut)

    Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan bonus dengan total Rp11,1 miliar kepada atlet dan pelatih peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021. Ini merupakan penghargaan atas perjuangan para atlet yang telah mengharumkan nama Sumut di level nasional.


    Seluruhnya ada 148 orang yang mendapat bonus pada acara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (27/12). Mereka ini adalah para atlet dan pelatih dari 29 cabang olahraga (cabor) peraih medali di PON Papua. Sumut sendiri meraih 10 medali emas, 22 perak dan 23 perunggu, pada laga yang berlangsung Oktober lalu.


    Masing-masing atlet peraih medali emas mendapat Rp250 juta, perak Rp125 juta dan perunggu Rp75 juta. Sedangkan pelatih yang atletnya meraih medali mendapat bonus Rp100 juta untuk emas, Rp75 juta perak dan Rp50 juta perunggu.


    “Totalnya Rp11,1 miliar, ini uang menggunakan uang rakyat. 15 juta rakyat Sumut memberikan bonus ini melalui APBD kepada atlet yang berprestasi mengharumkan daerahnya. Jadi kita harus pertanggung jawabkan ini,” tegas Edy Rahmayadi.


    Edy juga mengingatkan tugas ke depannya lebih berat, karena Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh. Edy berharap KONI Sumut bersama Dinas Pemuda dan Olahraga benar-benar melakukan pembinaan sehingga mendapatkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama Sumut di level nasional.


    “Tahun 2024 kita jadi tuan rumah, Sumut harus jaya di sana dengan atlet-atletnya sendiri. Kita harus evaluasi, tahun 2021 kita pacu telescouting, pembinaan dan infrastruktur, tahun 2023 atlet-atlet kita sudah siap untuk berjuang, kita tidak boleh main-main ini,” tegas Edy.


    Salah satu bonus yang paling besar didapatkan atlet pelari asal Asahan, Agustina Mardika Damanik. Agustina berhasil menyabet dua medali emas cabor atletik nomor lari 1.500 dan 800 meter. Agustina mendapat bonus total Rp500 juta dari perjuangannya tersebut.


    “Saya sangat bersyukur Pak Edy Rahmayadi sangat memperhatikan atlet-atlet Sumut. Ini menjadi cambuk kami sebagai atlet untuk bisa berbuat lebih lagi untuk Sumut,” kata  Agustina.


    Penyerahan bonus ini juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah beserta Forkopimda Sumut. Hadir juga Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Ardan Noor dan juga OPD terkait. (InfoSumut)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Edy Rahmayadi Serahkan Bonus Rp11,1 Miliar untuk Atlet PON XX Papua

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x