Ads Responsif

Iklan

Satgas Yonif 512/QY Ajak Anak-Anak Perbatasan Papua Belajar Bersama

Senin, 01 November WIB Last Updated 2021-11-01T01:11:00Z

 

Foto Istimewa (Dok: Dispenad)

JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan anak di wilayah perbatasan, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajak anak-anak di Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, belajar bersama.


Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (32/10/2021) mengungkapkan,  cara mengajar dengan suasana yang nyaman akan membuat anak-anak lebih memahami materi yang diberikan.


"Berhitung dengan cara cepat yang diajarkan oleh anggota kami dari Pos Waris akan sangat membantu anak-anak, khususnya dalam materi pelajaran matematika yang diterima di sekolah, " ujar  Dansatgas.


Menurut Dansatgas, belajar merupakan suatu kewajiban bagi setiap insan yang dimulai sejak kecil hingga dewasa bahkan tidak ada batasan umur untuk belajar dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin modern.


Dansatgas juga menegaskan, meningkatkan kualitas pendidikan anak di wilayah perbatasan harus menjadi perhatian khusus seluruh komponen masyarakat, termasuk para orang tua harus mendukung.


"Kepedulian dan perhatian seluruh pihak sangat diperlukan, demi terwujudnya generasi penerus yang berkualitas di masa mendatang, " imbuhnya.


Anggota Pos Waris juga meminta anak-anak agar mengingat kembali yang telah diajarkan, serta belajar dengan bersungguh-sungguh agar yang dicita-citakan dapat tercapai dengan sempurna. (Dispenad)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Yonif 512/QY Ajak Anak-Anak Perbatasan Papua Belajar Bersama

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif