Ads Responsif

Iklan

Melihat Karakter Puan Maharani dari Primbon Jawa

Kamis, 25 November WIB Last Updated 2021-11-25T01:23:00Z
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Dok: PIS)

Jakarta - Puan Maharani lahir di Jakarta, Kamis 6 September 1973. Ini berarti Puan memiliki weton Kamis Pon. Berdasarkan primbon Jawa, setiap weton memiliki karakteristiknya tersendiri, baik itu dari watak, pekerjaan yang cocok, dan lain-lan.


Untuk memahami karakter Kamis Pon lebih jauh, yuk kenali lebih dalam lewat penjelasan berikut. 


Mengenal Kamis Pon 


Hari Kamis memiliki nilai neptu 8. Sementara orang yang lahir pada Pon memiliki nilai neptu 7. Maka nilai neptu weton Kamis Pon adalah 15.


Lantas, bagaimana sebenarnya watak dan karakter weton Kamis Pon jika berdasarkan primbon Jawa? 


Jika berdasarkan primbon Jawa, seseorang yang memiliki weton Kamis Pon biasanya adalah orang yang tidak mau mengambil sesuatu yang bukan haknya atau yang bukan berasal dari hasil usaha yang dilakukan. Jadi, bisa dipastikan mereka adalah orang yang sportif. Puan Maharani bisa jadi memiliki sifat seperti ini jika melihat dari wetonnya. 


Meski begitu, watak seseorang dengan weton Kamis Pon tetap memiliki sisi negatif. Mereka umumnya adalah pribadi yang mudah marah. Hal sepele saja bisa membuatnya naik darah. Selain itu, orang-orang dengan neptu weton 15 juga memiliki watak pendendam. Mereka cenderung akan membalas rasa sakit hati yang mereka terima dari orang lain. 


Oleh sebab itu, bisa dibilang mereka kerap banyak memiliki masalah yang terkait dengan kehidupan sosialnya. 


Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Kamis Pon  


Pemilik weton Kamis Pon cenderung lebih cocok jika memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan keuangan. Kenapa begitu? Sebab mereka bisa melaksanakan manajemen keuangannya dengan sangat baik. 

 

Weton Kamis Pon akan sangat cocok jika bekerjasama dengan orang-orang yang lahir pada hari Minggu Wage, Minggu Pahing, Sabtu Legi, Jumat Kliwon, atau Rabu Pon. 


Rezeki Weton Kamis Pon


Orang dengan kelahiran Kamis Pon bisa dibilang mempunyai peruntungan rezeki yang  bagus. 

Pemilik weton Kamis Pon juga adalah orang yang cekatan dalam melakukan setiap pekerjaan. Selain itu, dia juga adalah orang yang hemat terkait urusan uang. Namun, mereka selalu memiliki rezeki yang cukup meskipun berlaku hemat. 


Di sisi lain, seseorang yang memiliki weton Kamis Pon hampir bisa dipastikan memiliki rezeki yang sangat baik. Mereka bahkan bisa menjadi orang dengan harta yang cukup dan bahkan kaya raya. Hal ini terjadi lantaran dia suka berlaku hemat dalam kehidupannya. 


Ketika masih kecil, beberapa di antara mereka mungkin pernah hidup kekurangan dikarenakan faktor ekonomi orangtua. Tapi, saat dia tumbuh dewasa, mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang cukup mapan, sehingga bisa membeli apapun yang mereka inginkan.


Watak Kamis Pon Cocok Jadi Pemimpin 


Berdasarkan primbon Jawa, seseorang dengan weton Kamis Pon sangat cocok menjadi pemimpin. Hal ini dikarenakan mereka cenderung memiliki karakter yang baik, seperti tegas, tekun, dan mampu beradaptasi dengan baik dengan lingkungannya.


Watak tegas yang dimiliki oleh mereka yang memiliki weton Kamis Pon membuatnya menjadi disegani oleh banyak orang. 


Selain itu, mereka dengan weton Kamis Pon juga cocok  menjadi  seorang seniman atau tokoh agama. Karena mereka kerap mengandalkan rasa dalam bertindak.


Tak hanya itu saja, seseorang dengan weton Kamis Pon juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang banyak jika mereka memiliki bisnis sendiri. 


Bagaikan matahari, pemilik weton ini seolah bisa menjadi  penerang dan penghangat bagi orang lain di sekitarnya. Kehadirannya seringkali mampu membuat orang lain merasa aman dan nyaman. (PIS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melihat Karakter Puan Maharani dari Primbon Jawa

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif