Iklan

HUT KE-58, Korem 172/PWY Gelar Syukuran Bersama Tokoh Masyarakat Papua

Rabu, November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T03:18:00Z
Advertisement

 

Foto Istimewa (Dok: Dispenad)

JAKARTA – Korem 172/PWY menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-58 secara sederhana dengan mengundang para pemangku kepentingan seperti Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Paguyuban Nusantara di wilayah Kota/Kab Jayapura, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Senin (8/11/2021).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Selasa (9/11/2021), pada momentum ini, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa perayaan hari jadi satuan ini sebagai bentuk evaluasi, Korem 172/PWY berusaha untuk memperbaiki kinerja sehingga kedepan akan semakin memberikan langkah maju pada penyelesaian konflik yang terjadi di tanah Papua. Tentunya dengan mengedepankan pendekatan secara humanis seperti semboyan Korem 172/PWY yaitu Kenali, Datangi dan Layani. Dari semboyan tersebut, mengartikan bahwa keberadaan Korem 172/PWY adalah untuk melayani masyarakat Papua.


Lebih lanjut Danrem menyampaikan, keberhasilan tugas Korem 172/PWY selama ini tidak terlepas dari peran serta para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Paguyuban Nusantara yang terus menjalin kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai provokasi-provokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa di Provinsi Papua ini.


Hal tersebut ditandai dengan keberhasilan bersama dalam mengawal pelaksanaan event besar seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Keberhasilan tersebut tanda bahwa Papua siap menyambut masa depan yang lebih baik. Untuk itu, Danrem berharap pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI saat ini, dapat berjalan dengan sukses seperti gelaran PON sebelumnya.


Pada kegiatan tersebut, Danrem 172/PWY didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 172 memberikan bantuan berupa tali asih kepada pensiunan Korem 172/PWY, Warakawuri, Keluarga TNI yang terdampak pandemi Covid-19. Selanjutnya, dilakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Satuan Jajaran Korem 172/PWY yang berprestasi yaitu Kodim 1712/Sarmi yang telah meraih juara dua lomba Binter TNI AD serta kepada prajurit dan PNS yang terpilih. (Dispenad)

Advertisement

  • HUT KE-58, Korem 172/PWY Gelar Syukuran Bersama Tokoh Masyarakat Papua

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x