Ads Responsif

Iklan

Diapresiasi, Rakerda Pewarna DPD Banten Berjalan Lancar

Selasa, 02 November WIB Last Updated 2021-11-02T00:00:00Z

 

Foto Istimewa (Dok: Guntur)

Tangerang, pelitatoday.com - Pengurus Daerah Pewarna Indonesia Provinsi Banten gelar Acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda)  dan Konfrensi Pengurus Cabang (Konfercab)  bertempat di Korem 052/Wijakrama(WKR), Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/10/2021)  pukul 09.00 WIB. 


Acara yang diselenggarakan Pengurus Daerah (PD) Pewarna Indonesia diawali Pendaftaran Peserta Anggota Pewarna dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, dan Serang, Provinsi Banten, dilanjutkan dengan ibadah pembukaan. 


Hadir Para Tamu Undangan :

1.Pdt Haeli Hia, M.A, M.Th (Dewan Etik Pewarna Banten). 

2.Dr. Disiplin F Manao,S.H,M.H.D.Th, Hakim Utama Tinggi PT TUN Jakarta. 

3.Kolonel Inf. M.Situmorang S.H, Kasiter Korem 052 Wijayakrama/WKR Kelapa Dua

4.Brigjen (Pol) Hendri Marpaung, Kepala BNN Provinsi Banten

5.Jemmy Untayana,Ketua DPD GMDM Provinsi Banten

6.Theresia Mega Wijaya, Anggota Dewan DPRD Kota Tangerang,Fraksi Partai Solidaritas Indonesia. 

7. Yeremia Mendrofa S.T, M.M, M B.A, Anggota Dewan DPRD provinsi Banten. 

8.Subagiyo, S.T, M.T, Wakil Ketua DPD PSI Tangerang Selatan. 

9.Gervando, LSM Gempar


Acara Rapat kerja Daerah (Rakerda) dan Konfrensi Pengurus Cabang Pewarna Banten dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilajutkan dengan Ibadah bersama yang dipimpin oleh pemimpin pujian,  Ps. Younes dan Pembawa Firman Tuhan Pdt Haeli Hia, M. A, M. Th (Dewan Etik Pewarna Banten),, Doa Tutup Ibadah, Ps. Philip Buulolo Sesi ke-2 Laporan dari Panitia Penyelenggara, Steven Jansen.


Adapun Acara selanjutnya, Kasiter Korem 052/Wijayakrama, Kolonel Infantri M.Situmorang, SH memberi Sambutan dan Pengarahan untuk Anggota Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia(Pewarna) bahwa,  mengatakan, tujuan sebagai Pembawa berita bertujuan Melayani. Menjadi Pembawa berita memberkati bagi audiens dan masyarakat para pembaca berita. 


"Maka Informasi yang kita cari mempunyai Nilai. Nilai yang berbentuk Melayani, memberkati dan menjadi Berkat bagi Para Pembaca. Begitu juga di Kemiliteran dituntut bertanggungjawab untuk memberi Laporan yang Valid,  Asli, Akurat. Ada laporan di Kemiliteran A3,A2,A1. Laporan A3 :masih diragukan. Laporan A2 :Separuh benar, separuh kurang valid A1: Sudah pasti Valid dan Akurat. Laporan A1 inilah yang dipakai dan ditekankan dalam Kemiliteran, Laporan yang sudah pasti. Begitupun kiranya Harapan kami, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesi mampu dan eksis memberi Laporan Berita yang A1 menjadi Peluang yang sudah dianalisa dan Pasti,  Bernilai," katanya. 


Dikatakan, Pewarna Indonesia Provinsi Banten menjadi Warna yang siap memikul Salib, membangun dan menjadi Berkat bagi Para Pembaca audien."Maka Pewarna Indonesia mendapat Penghargaan, Kesejahtraan itu pasti datang," ujar Kolonel Infantri M Situmorang, S. H, Kasiter Korem 052/WKR.


Selanjutnya dari Narasumber Rakerda, Brigjen Pol. Hendri Marpaung, Kepala BNN Provinsi Banten menjelaskan, menjadi seorang Idealisme adalah bentuk Jati diri.


"Siap kita?, Siapa saya?, Apa yang bisa kita bantu?, Saya hadir sebagai Apa?. Bentuk mencapai Idealisme, hanya 1 tujuan dan menuju Kesejahtraan.  Tegakkan Idealisme kita sebagai Bangsa Indonesia harus Berpikir untuk membangun Komitmen. Tanpa Komitmen mustahil Idealisme bisa Berjalan. Harus Sehati dan Sepikir, Berkomitmen maka Idealisme Berdiri dan Ditegakkan," ujar Brigjen Pol Hendri Marpaung,.Dilanjuti dengan Narasumber Pembicara,  


Theresia Mega Wijaya,  Anggota Dewan DPRD Kota Tangerang,  Fraksi Partai Solidaritas Indonesia mengatakan, Pers sebagai Ujung tombak dan Sarana Informasi. "Memberikan Informasi yang Membangun bagi masyarakat Indonesia," ujarnya. 


 Dr. Yeremia, S.T., M.M., M.BA. Anggota DPRD Provinsi Banten memaparkan, bahwa yang dikutip dalam ayat Alkitab agar segala sesuatu yang dikerjakan oleh para jurnalis melakukannya seperti untuk Tuhan.


Narasumber lain, Dr. Displin F.Manao, S.H.,M.H., D.Min - Hakim Utama PT TUN menegaskan, agar semua karya jurnalis mengacu dan merujuk pada ketentuan hukum dan undang - undang serta kode etik jurnalis.


Pada acara Konfrensi Pengurus Cabang Tangerang Raya oleh Pembina dari DPP Pewarna. Pemilihan Pimpinan Sidang dan menentukan Tata Tertib Pelaksanaan Konfercab.  Pembagian Kelompok Masing - masing Pengurus Cabang. Proses Pemilihan Ketua Pengurus Cabang.Pleno dan Keputusan dari Pimpinan Sidang



Melalui Acara Persidangan  yang Sengit dalam Pemilihan Pengurus Cabang (Pengcab) Pewarna Indonesia oleh semua Anggota PD Pewarna Indonesia. 

Terpilih Para Ketua Pengurus Cabang :

1. Kota Tangerang : Robert Pasaribu. 

2. Kabupaten Tangerang : Rodi Baduar Saragih. 

3. Kota Tangerang Selatan : Gideon Budiyanto. (Guntur)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diapresiasi, Rakerda Pewarna DPD Banten Berjalan Lancar

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x