Ads Responsif

Iklan

Tokoh Lintas Iman Turut Hadir dalam Rangka Ulang Tahun GAB CWCC ke-1

Senin, 11 Oktober WIB Last Updated 2021-10-11T09:15:22Z
Foto Istimewa (Dok: Guntur)

Kota Tangerang, pelitatoday.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Anugerah Bethesda Charismatic Worship Centre Community atau biasa disebut GAB CWCC  dihadiri para Tokoh Lintas Iman, Minggu (10/10/2021). 


Gembala Sidang GAB CWCC, Pdt. Philip S Buulolo menyampaikan, bahwa ini adalah ulang tahun yang perdana. "Saya berterima kasih kepada semua Tokoh Lintas Iman, dari yang mewakili Islam, Budha, Hindu, Konghucu, Katolik dan Kristen, juga kepada semua undangan, dan jemaat yang hadir dalam perayaan ibadah ucapan syukur ini," katanya. 


Pembicara Firman Tuhan disampaikan Pdt.Jeffry Tatimu yang juga sebagai Ketua Umum Majelis Besar Sinode Gereja Anugerah Bethesda, menyampaikan bahwa Tuhan dan semua orang  ingin melihat dan merasakan seberapa berdampak buah kebaikan dan kasih yang dihasilkan.


"Oleh karena itu berbuatlah tidak hanya berfokus pada berkat, tapi juga bergegas pada tujuan hidup kita di dalam Tuhan," katanya. 


Dilanjutkan kesaksian oleh Capt.Pilot Ricoseta Marffela, seorang Pilot yang bekerja di salah satu penerbangan terkemuka di Indonesia, menceritakan betapa dasyatnya kuasa Tuhan melalui penyertaanNya, yakni saat mau lepas landas di Palu ketika terjadi gempa dan tsunami beberapa tahun  lalu.

Tuhan sangat baik dan dahsyat. 


"Melalui kuasa Tuhan Yesus, menyelamatkan penerbangan kami saat lepas landas di Palu," ungkap  Capt.Pilot Ricoseta. 


Orasi kebangsaan mewakili agama Islam disampaikan oleh Jajat Sudrajat, menyampaikan bahwa kasih itu yang merekatkan persaudaraan. 


"Perbedaan antar suku, warna kulit dan agama, tidak bisa memisahkan persaudaraan kita, dan biarlah kasih itu dapat kita lakukan di manapun berada sebagai perekat persaudaraan kita, dan salah satu bentuk kasih itu, kami para tokoh lintas iman hadir di GAB CWCC,  ikut merayakan ulang tahun gereja ini,"  ucap Kang Jajat, sebutan akrab buatnya. 


Sementara orasi kebangsaan dari mewakili Hindu, disampaikan  Nyoman Subiksa, menyatakan bahwa karena ada kasih itulah yang membawa kedamaian di semua  anak bangsa, sembari mengucapkan selamat ulang tahun kepada gereja GAB CWCC, 


Acara dilanjutkan dengan orasi kebangsaan bergantian mewakili, tokoh dari agama Budha disampaikan Hendra dan diteruskan dengan mewakili tokoh agama katolik, Yustinus Ariwibowo.


Acara semakin meriah ketika Kolonel M.Situmorang, S.H, yang hadir mewakili Korem 052 / WKR dan juga Ministry 91, menyumbangkan lagu   'Kala ku cari damai hanya kudapat dalam Yesus', sambil mengajak semua jemaat dan undangan yang hadir untuk bisa vaksinasi.


Pemotongan tumpeng ulang tahun dilakukan oleh Gembala Sidang Pdt.Philip Buulolo dan Wakil Gembala Pdt. Daniel beserta ibu gembala  Mia dan ibu wakil gembala Devy. 


Sebelum acara ditutup pujian vokal group dari team pria sejati banten dan ditutup doa berkat oleh Pdt. Philip S Buulolo. (Guntur)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tokoh Lintas Iman Turut Hadir dalam Rangka Ulang Tahun GAB CWCC ke-1

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x