Ads Responsif

Iklan

Panglima TNI : Dengan Persatuan dan Kesatuan Semuanya Dapat Diselesaikan Dengan Baik

Selasa, 26 Oktober WIB Last Updated 2021-10-26T12:47:04Z
Foto Istimewa (Dok: Puspen TNI)

Jakarta - Dengan persatuan dan kesatuan apapun yang dihadapi bangsa Indonesia, semuanya dapat diselesaikan dengan baik. Saya merasa bangga dengan Akabri 90 yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sinergi antara TNI dan Polri serta masyarakat dengan seluruh komponen bangsa dalam menghadapi cobaan yang berat ini diantaranya pandemi Covid-19.


Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., saat memberikan pembekalan secara langsung kepada para Alumni Akabri 90 maupun secara virtual di 34 Provinsi di Indonesia, pada peringatan 31 Tahun Pengabdian Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Angkatan tahun 1990, bertempat di Komplek Dasana Indah, Kel. Bojong Nangka, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang Selatan, Banten, Selasa (26/10/2021).


Lebih  lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia sudah melakukan suatu kegiatan secara semesta atau dalam terminologi militer adalah perang semesta yang melibatkan seluruh masyarakat, TNI, Polri dan stakeholder untuk mengendalikan Covid-19. “Ciri dari perang semesta itu adalah persatuan dan kesatuan, gagasan ini sudah dilaksanakan oleh Alumni Akabri 90,” katanya.


Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. “Ada beberapa wilayah pencapaian vaksinasinya masih dibawah 70%, Semoga kegiatan ini dapat mempercepat program pemerintah yaitu pada akhir tahun pada bulan Desember diharapkan masyarakat yang divaksin sudah mencapai 70%,” ujarnya.


Menurut Panglima TNI, Kabupaten Tangerang capaian vaksinasinya masih dibawah 70 %, oleh sebab itu upaya untuk meningkatkan sampai dengan 70 % akan terus dilakukan termasuk yang menjadi perhatian di beberapa wilayah seperti Aceh, Sumareta Barat, Sulawesi Barat dan Papua.  


Panglima TNI berharap semoga kegiatan yang sama bisa diikuti oleh kakak maupun adik-adik kelas dari Akabri 90, serta pembagian bantuan sosial untuk dapat meringankan masyarakat yang terpapar dan terdampak pandemi Covid-19 secara langsung.


Kegiatan yang bertemakan “Gelar Akabri 90 Mengabdi Untuk Negeri”, menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan vaksinasi massal. Adapun jumlah masyarakat yang menerima vaksin dosis pertama maupun dosis kedua sejumlah 3.000 dan pembagian paket Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 3.000 paket yang diberikan untuk masyarakat di wilayah Kelapa Dua Tangerang Selatan.


Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada keluarga Almarhum leting 90 yang telah meninggal dunia dan juga menyerahkan bantuan 2 unit kendaraan roda empat kepada Pondok Pesantren Subulussalam dan Yayasan Panti Asuhan Terimakasih Abadi, di Sumatera Utara. (Puspen TNI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panglima TNI : Dengan Persatuan dan Kesatuan Semuanya Dapat Diselesaikan Dengan Baik

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x